Peringati HUT PGRI dan HGN, Guru Jadi Petugas Upacara

Anreapi| Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke- 74 dan Hari Guru Nasional (HGN). SMPN Anreapi mengadakan upacara peringatan HUT PGRI dan HGN di Halaman SMPN Anreapi, Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar Senin (25/11/19).

Upacara bendera yang di laksanakan setiap hari senin, sudah menjadi rutinitas wajib bagi setiap sekolah. Namun berbeda dengan sekolah yang satu ini yakni SMPN Anreapi.

Seluruh guru beserta para staf di SMPN Anreapi yang bertugas sebagai pelaksana upacara seperti menjadi pemimpin upacara, penggerek bendera, paduan suara serta ajudan pembina upacara.

Upacara tersebut di bina langsung oleh bapak A. Sofyan selaku kepala sekolah di ikuti peserta didik SMPN Anreapi.

Peringatan hari guru kali ini, di angkat dengan tema nasional, Guru Penggerak Indonesia Maju”. Tujuan yang menjadikan para guru sebagai pelaksana upacara merupakan implementasi bahwa guru adalah penggerak dalam berbagai aktivitas pendidikan.

Seperti yang di katakan ahmad yani salah satu guru di SMPN Anreapi,“Sebagai implementasi bahwa guru adalah penggerak dalam berbagai aktivitas pendidikan yang ada di lingkungan sekolah dan dapat memberikan contoh kepada seluruh peserta didik bahwa ketika diberi amanah tugas dan tanggung jawab apapun, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, Ungkapnya

Dalam amanat pembina upacara juga menyampaikan harapannya ke pada para guru, agar terus meningkatkan kompetensi dan kualitas kerjanya di era milenial dalam menghadapi pembelajaran abad 21 dan revolusi 4.0.

“Saya berharap agar bapak/ibu guru di SMP Negeri Anreapi, khususnya pada bapak/ibu guru di seluruh indonesia untuk terus meningkatkan kompetensinya dan kualitas kerjanya di era milineal dalam menghadapi pembelajaran abad 21″, Ucap pembina upacara di tengah-tengah amanatnya.

Tambahnya, “Pendidik dan peserta didik dituntut memiliki kemampuan belajar mengajar di abad 21 dan mempersiapkan diri untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Sehingga nantinya guru mampu menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia serta menjadi guru penggerak untuk indonesia maju. Selamat hari guru”. Ujar A. Sofyan selaku kepala sekolah di SMPN Anreapi.

Pada kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan piagam bintang keamanan pangan kantin sekolah, yang terima dari badan pengawas obat dan makanan (BPOM RI) dan sertifikat hygine dari dinas kesehatan. Penyerahan tersebut di beriakan langsung oleh kepala sekolah kepada pengelola kantin sekolah.

Nazwa auliah ketua osis yang mewakili suara seluruh siswa SMPN Anreapi, mempersembahkan puisi sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada guru-guru tercinta yang telah mendidik, membimbing dan mengajarinya berbagai ilmu pengetahuan serta menanamkan nilai-nilai karakter yang baik demi masa depan nantinya.

Tidak hanya mempersembahkan puisi. Nazwa juga menyampaikan harapannya saat wawancara. Ia berharap para guru-guru bias sukses, jaya dan lebih baik kedepannya.

“Untuk guru-guruku di sini adalah semoga makin sukses, jaya, dan lebih baik kedepannya. Kami harap jangan lupakan kami, setelah kami meninggalkan sekolah ini. Kami sayang guru kami. Selamat hari guru”. Imbu ketua osis SMPN Anreapi. [Pattae.com]

Penulis: Echi*

Editor: Andryanto bahar*

Tags

Echi

ini Desi di panggil Echi, dia dari kunyi anaknya mama Lastri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close