Peringati Sumpah Pemuda, IPDA Sulbar Gelar “Ngopi Santai Bareng” Pemuda Desa

Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDA) wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), dalam memperingati sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, akan melaksanakan serangkaian kegiatan ngopi dan berdiskusi bersama dengan pemuda desa pada Rabu 28/10/2020 mendatang.  

Kegiatan Ngopi “Santai Bareng” dan berdiskusi bersama pemuda desa, rencananya berlangsung di Rumah Kopi Pattae, yang berlokasi di Jl. Poros Polewali-Mamasa Lingkungan Pokko, Kelurahan Anreapi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar.

Memperingati Sumpah Pemuda, IPDA Sulbar akan menggelar Ngopi santai Bersama di Rumah Kopi Pattae, pada 28 Oktober 2020 mendatang
Memperingati Sumpah Pemuda, IPDA Sulbar akan menggelar Ngopi santai Bersama di Rumah Kopi Pattae, pada 28 Oktober 2020 mendatang

Diselenggarakannya kegiatan tersebut, Ilham Muslim selaku Koordinator IPDA wilayah Sulbar mengatakan, dalam memperingati sumpah pemuda, agar pemuda kembali mengingat tujuan sejarah gerakan pemuda Indonesia.  

“Bertujuan mengajak pemuda di desa. Kembali mengingat lahirnya sumpah pemuda,” tuturnya

Dengan mengajak pemuda desa, kegiatan yang bertajuk “Sumpah Pemuda: Hikmah Perjuangannya Bagi Indonesia Masa Depan” tersebut, akan di mulai pada pukul  14.30 WITA.  

Dalam kegiatan ngopi dan diskusi nantinya, akan di isi dua pemateri, Mas’ud Saleh tokoh Pemuda Luyo dan Muhammad Fajrin tokoh pemuda Banua Baru, sebagai pemantik jalannya kegiatan Ngopi “Santai Bareng” (Sareng). Untuk moderator sendiri, langsung diambil oleh Ilham Muslimin selaku koordinator IPDA wilayah Sulawesi Barat.

Ngopi Sareng Pemuda desa. Pesertanya akan di batasi, mulai 30 s/d 50-an peserta saja. 15 peserta yang hadir tepat waktu dan mengisi daftar hadir kepesertaan, akan mendapatkan ngopi gatis.

Bagi para peserta nantinya, panitia pelaksana menyarankan. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti cuci tangan, memakai masker, dan membentuk jarak.

Menjadi kegiatan perdana Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDA) wilayah Sulbar. Ilham berharap, IPDA Sulbar bisa hadir sebagai organisasi yang berbeda di Sulbar. Yang memprioritaskan pengembangan potensi desa, dengan cara menjalin sinergitas pemuda, masyarakat dan pemerintah.