Permandian Baru Kali Biru Mulai Buka untuk Umum

PaTTaE.com | Kali Biru merupakan destinasi alam baru yang ada di Desa Batetangnga, mulai dibuka Minggu 16 Desember 2018. Pengunjung yang datang, di gratiskan biaya masuk.  

Mumpung Gratis, Permandian Kali Biru yang dibuka kali ini tentunya dengan menampilkan berbagai fasilitas yang siap menjadi tempat pilihan bagi anda. Ingin menghabiskan akhir pekan bersama sanak keluarga, teman bahkan orang tercinta, wisata Kali Biru pilihan tepat.

Menurut Hamida, selaku pemilik wisata Kali Biru mengatakan “pengunjung yang datang besok (16/12) tidak dikenakan tarif biaya kecuali kalau memanfaatkan fasilitas Seperti Gazebo”. Tuturnya

Banyaknya permintaan dari berbagai pihak melalui media sosial tuk segera launching, Kali Biru pun dibuka, memenuhi rasa penarasan para pecinta destinasi alam Desa Batetangnga.

“Dasar permintaan dari keluarga, dan rekan kerja, serta teman-teman di media sosial yang penasaran, sehingga wisata ini dibuka”. Sambung Hamida

Meski permandian ini terbilang baru, hal ini tak kala menariknya dengan wisata permandian alam lainnya. Mulai dari sungai menjadi tempat untuk bersantai. Pemandangan alam yang masih alami, serta tempat berselfi ria, hingga berbagai fasilitas lainnya tersedia di tempat ini.

Permandian yang letaknya bersebelahan dengan wisata salu Paja’an ini, menyediakan berbagai fasilitas seperti area parkir yang cukup luas, gazebo dengan berbagai ukuran, serta 2 kolam renang, siap melengkapi hari libur anda.

Disebut Kali Biru, karena lokasi wisata tersebut berada ditepi sungai yang berada di kampung Biru, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.  

“Kali Biru diambil dari kata Kali yang berarti Sungai, sementara Biru adalah nama wilayah atau Dusun tersebut. Jadi, Biru yang sudah dikenal oleh orang banyak, tidak kehilangan identitasnya karena tempat ini adalah wilayah biru” tutur Hamida.

Dari pantauan pattae.com terlihat para pengunjung sudah mulai masuk dalam area wisata. Bahkan, sudah ada yang bermalam, seperti komunitas kosaster Unasman yang rencananya tampil pada malam hari.

Bagi yang ingin menghabiskan hari libur diakhir pekan. Tidak ada salahnya memilih permandian alam ini sebagai pilihan untuk berlibur bersama keluarga, rekan, dan para sahabat, mumpung gratis masuk.

Foto salah satu fasilitas yang ada di area wisata Kali Biru Desa Batetangnga
Foto salah satu fasilitas yang ada di area wisata Kali Biru Desa Batetangnga

Kontributor: Echi*

 
Komentar