KKN-PPL UNM di Lemo Baru Adakan Malam Perpisahan

KKN-PPL UNM Makassar Angkatan XVII yang ditugaskan di Pondok Pesantren Al Wasilah Lemo Baru, Desa Kuajang, Mengadakan kegiatan seremonial perpisahan di Lapangan Sekolah Al-Wasilah Lemo,  Rabu (11/12/2018) malam tadi.

Ada pertemuan tentu ada perpisahan, namun perpisahan bukan lah sebuah akhir dari pertemuan. Akan ada waktu untuk bercerita kembali kenangan itu, besok, lusa atau kapanpun. Begitulah gambaran singkat suasana perpisahan mahasiswa KKN-PPL UNM Makaassar dengan para Guru dan Siswa Ponpes Al Wasilah Lemo Baru.

Mahasiswa KKN yang berjumlah 13 orang dari berbagai program studi ini, menemukan banyak pengalaman baru selama di daerah Polewali Mandar Sul-Bar. Tiga bulan lamanya mereka mengabdikan diri di Ponpes Al Wasilah Lemo, menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan.

“kami sangat beruntung bisa ditempatkan disini, memiliki keluarga baru di Al Wasilah Lemo, dan bisa dapat pengalaman. Baik itu pengalaman dalam pendidikan ataupun pengalaman dalam bermasyakat, membantu siswa, masyakat atau guru selama disini”. Ujar KORSEK KKN-PPL UNM, Hanger Citra Aryo K.

Dalam pesan dan kesan siswa Ponpes Al Wasilah Lemo Baru, untuk para mahasiswa KKN, mereka berharap. “mudah-mudahan bisaki ketemu kembali, dan Kakak bisa kembali kesini lagi untuk silaturahmi”  Tutur Sulis, siswa MA Al Wasilah Lemo.

Mengabdikan diri dalam peningkatan kualitas siswa, mahasiswa KKN-PPL UNM angkatan 17 ini telah menoreh beberapa program kerja ekstrakurikuler seperti English Club, Seni, Olahraga. Antusias siswa sangat tinggi dengan apa yang dilakukan mahasiswa KKN-PPL UNM selama ini.

Selain itu, mereka juga membuat Workshop atau materi untuk penigkatan kemampuan siswa. Hal ini seperti Desain Grafis, Pengenalan Laboratorium, Peningkatan kualitas Perpustakaan, Lapangan Olahraga, Taman-taman Sekolah.

Bukan hanya itu. Mahasiswa KKN juga mengajarkan kepada siswa tentang penggunaan aplikasi seperti Microsoft Office, Excel,  PowerPoint, dan juga beberapa aplikasi Android.(pattae.com-MAO)

Foto Mahasiswa KKN-PPL UNM Makassar lengkap dengan almamater kampus meeka bersama para Guru, dan Santri Ponpes Al Wasilah Lemo dalam malam perpisahan.
Foto Mahasiswa KKN-PPL UNM Makassar lengkap dengan almamater kampus meeka bersama para Guru, dan Santri Ponpes Al Wasilah Lemo dalam malam perpisahan.

Fotografer : Gabriel

 
Komentar