Persiapan Pemilu 2024, PKB Sulbar Gelar Coaching Clinik Caleg

Coaching Clinik
Coaching Clinik PKB Sulbar

Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Sulbar menggelar Coaching Clinic Calon Legislatif (Caleg) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan tersebut di buka langsung Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, di Hotel Ratih Polewali, Rabu (10/8/2022).

Jazilul Fawaid mengemukakan, pelaksanaan Coaching Clenic ini dalam rangka menentukan langkah-langkah strategis. Dengan harapan, target perolehan kursi DPR RI dan penambahan kursi DPRD Kabupaten dan Provinsi pada pemilu 2024 dapat tercapai.

“Kehadiran saya di coaching clinic ini untuk membuat tata baru di Sulbar dengan penuh semangat. Membedah daerah-daerah pemilihan, sekaligus menyeleksi calon-calon legislatif di tingkat II maupun Provinsi. Mampu memperoleh kursi di DPR RI karena kita masih kosong,” ungkapnya.

Kunci kemenangan, ujar Wakil Ketua MPR RI itu, adalah manajemen harus tertata baik. Selain itu, setiap kader diharapkan mampu bekerja cerdas serta turun ke masyarakat.

“Saya melihat di Polman ini sudah melakukan hal itu. Melakukan kegiatan bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan peluang untuk maju dan menang itu besar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulbar Kyai Syibli Sahabuddin, menuturkan. Selain Coaching Clinic atau pembimbingan kader. Kegiatan hari ini, juga menjadi penyemangat bagi para kader PKB. Memberikan motivasi dan membedah setiap Daerah Pemilihan para Caleg untuk melihat kekurangan dan segera melakukan pembenahan.

Untuk Target 2024 itu sendiri, Kyai Syibli menyebutkan, akan memenangkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, menjadi Presiden RI. Selain itu, juga menargetkan 1 kursi DPR RI dari PKB, dan menjadikan fraksi PKB sebagai salah satu unsur pimpinan di DPRD Provinsi Sulbar 2024 mendatang.[*]