Pertama Kali di Indonesia, Bupati Ngantor di Ruang Terbuka

Bupati Polman ngantor di Ruang Terbuka
Bupati Polman ngantor di Ruang Terbuka

POLMAN – Pertama kali dilakukan di Indonesia, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, berkantor di ruang terbuka atau outdoor di Taman Sport Center, Senin 27 Juni 2020.

Berkantor di ruang terbuka, selain sebagai langkah mencegah wabah virus corona, AIM (Andi Ibrahim Masdar) juga beralasan, agar lebih dekat dengan warga Polman.  

“Yang terpenting saya bisa melayani masyarakat dan masyarakat juga tidak sungkan dan tidak takut untuk datang. Apakah dia mau bertanya atau apa saja, masyarakat bisa berinteraksi dengan saya,” tutur AIM, Bupati Polewali Mandar.

Selain itu, ia juga mengatakan, kegiatan kantor di ruang terbuka kedepannya, akan ia langsungkan di ruang publik yang mudah diakses masyarakat Polman seperti Sport Center, Alun-alun hingga tempat sircuit pacuan kuda.

Terlihat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Polman hadir menemui Bupati Polman yang sedang melaksanakan  aktivitas kantor pertamanya di ruang terbuka.  

Tanpa prosedur yang ketat seperti sebelum-sebelumnya di kantor Bupati, berkantor di ruang publik, warga bisa langsung bertemu dengan Bupati Polman.  

Salah satunya guru yang sedang melaksanakan kegiatan pembelajaran di Taman Sport Center langsung menemui Bupati Polman yang berkantor di tempat yang sama. Ia mengaku baru pertama kali bertatap muka secara langsung dengan Bupati.

“Baru pertama ketemu, bertatap muka,” ucap Nurfadilah.

Guru SDN 060 Pekkabata tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan Bupati Polman dengan berkantor di ruang terbuka. Ia mengatakan, lebih mudah ditemui, khususnya bagi masyarakat yang punya keperluan.

“Bagus, pak Bupati sering-sering berkantor di alam terbuka seperti ini. Lebih mudah ditemui tidak seperti dikantor kemarin, harus menyurat dan melapor dulu,” tambahnya.

Beberapa hari kedepan, Bupati Polman akan melakukan aktivitas kantor di ruang terbuka untuk memudahkan masyarakat bertemu langsung.

Jadwal Kantor Bupati Polman di Ruang Terbuka

Ngantor di ruang terbuka
Foto Bupati sedang ngantor di Ruang Publik

Adapun jadwal kantor Bupati Polman secara outdoor sebagai berikut.

Senin 27 Juli 2020, Bupati berkantor di Taman Sport Center. Pada hari berikutnya, Selasa 28 Juli 2020, di Taman Alun-alun Pekkabata. Rabu 29 Juli 2020, berkantor di area Parkir Kantor Bupati bagian selatan.

Kegiatan kantor diruang terbuka tersebut, dimulai pada pukul 08.00 wita sampai selesai.[*]