Pesantren Al Wasilah Polman Juara Liga Santri Tingkat Sulbar

Pesantren Al Wasilah Polewali
Pesantren Al Wasilah Polewali Mandar juara Liga Santri tingkat Sulbar

Kesebelasan Pesantren Al Wasilah Polewali menang dengan skor telak 7 – 0 atas Pesantren Al Bana Pasangkayu pada Liga Santri 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Atas kemenangannya itu, Pesantren Al Wasilah keluar sebagai juara Liga Santri 2022 yang berlangsung di Stadion S. Mengga Polewali Mandar. Minggu (14/8/22)

Laga final memperebutkan gelar juara pada turnamen sepak bola Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 berlangsung seru. Pada babak pertama berlangsung, Pesantren Al Wasilah Polman sudah terlebih dahulu unggul 4 – 0 atas Pesantren Al Bana.

Setelah istirahat turun minum, dilanjutkan babak kedua. Namun Pesantren Al Wasilah sebagai wakil Kabupaten Polman pada Liga Santri, tak memberi kesempatan lawannya menciptakan gol untuk memperkecil kekalahan. Justru, Gol pun bertambah hingga Pesantren Albana kalah telak 7-0 hingga peluit panjang dari wasit berbunyi.

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik Saksikan laga final Liga Santri di Stadion S Mengga Polman

Laga final Liga Santri 2022 tingkat Provinsi Sulbar, turut menyaksikan Pj. Gubernur Sulbar, Danrem 142/Tatag, Wakapolda, Ketua DPRD Sulbar. Hadir juga Bupati Polewali Mandar serta para Dandim sejajaran Korem 142/Tatag.

Danrem 142/Brigjen TNI Farouk Pakar, mengapresiasi pelaksanaan kompetisi liga santri tahun ini. Ia juga mengatakan, ajang ini sebagai bentuk pencarian bibit unggul yang nantinya akan bertanding pada tingkat nasional mewakili Sulbar.

“Kepada para santri, harus tetap semangat dan terus berlatih, sampai bertemu nanti di laga tingkat nasional,” kata Brigjen TNI Farouk Pakar.

Tidak lupa, Danrem juga mengucapkan selamat kepada peserta yang keluar sebagai juara pada turnamen liga santri. Ia menginginkan, para santri dapat membawa nama baik pesantren dan juga Sulbar pada turnamen tingkat nasional nantinya.

“Yang keluar sebagai Juara pada Liga Santri ini, semoga ke depannya dapat membawa nama baik Sulbar,” ungkap Danrem

Pemain terbaik dari berbagai pesantren di Sulawesi Barat nantinya akan di seleksi kembali untuk mewakili Sulbar menuju tingkat pusat di Jakarta. Santri dari Pesantren Al Wasilah Polewali tetap menjadi pemain inti nantinya.

“Nanti kita akan uji coba melawan tim santri asal Sulawesi Selatan agar mereka lebih siap menuju tingkat pusat, Karena Sulawesi Selatan juga sudah menyiapkan tim terbaiknya,” Ucap Danrem.

Danrem pun berharap, Sulbar kedepan punya klub sendiri sebagi tim profesional yang dapat ditampilkan pada kejuaraan – kejuaraan Nasional.[*]