Pesta Rakyat, Desa Mapilli Barat Rayakan Hari Jadi ke-30 Tahun

Perayaan Hari Jadi Desa Mapilli Barat
Perayaan Hari Jadi Desa Mapilli Barat

Pemerintah Desa (Pemdes) Mapilli Barat, Kabupaten Polewali Mandar rayakan hari jadi ke-30 di depan kantor Desa Mapilli Barat, Minggu 08/09/2019.  

Dalam rangkaian tersebut, pihak pemerintah Desa Mapilli Barat bekerja sama dengan para pemuda “Kopassus” (Komite pemuda khusus Mapilli barat) untuk Mengsukseskan Hari jadi desa mereka yang ke-30 tahun.

“Kopasus ini merupakan tulang punggung organisasi bagi desa, setiap apapun kegiatan, mereka ini harus tetap masuk.” Jelas Kades Mapilli Barat, Muhammad Darwis.

“Generasi muda yang mungkin dibawa saya, termasuk kader-kader yang kita memang arahkan bagaimana memajukan pembangunan desa. Selama ini (mereka) memang selalu bersama dengan saya.” Ungkapnya

Mengusung tema “Bersatu Berkembang Berkemajuan”, peringatan hari jadi Desa Mapilli Barat tersebut, melakukan berbagai kegiatan seperti jalan santai yang dilakukan pada pagi hari. Selain itu, pemerintah desa juga mengadakan pesta rakyat sebagai puncak acara.  

Dalam kegiatan itu, selain di hadiri ribuan warga,  juga terlihat hadir sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar, Camat Kecamatan Luyo, PT Bumi Surya Selaras, Kepala Puskesmas Batupanga, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Luyo.  

Setelah pemerakaran Desa sejak 30 tahun lalu, Desa Mapilli Barat telah 4 kali mengganti kepala Desa.

Kepala desa pertama yaitu Almarhum Muh Said, dan di lanjut kepala Desa kedua yakni Almarhum Suhaeba. Setelah berakhirnya masa jabatan kepala Desa kedua di lanjut kepala Desa ketiga Usman Tabarani, hingga  digantikan Muh Darwis Kawandi sebagai kepala Desa ke empat. [pattae.com]

Penulis: Amin Ombe*

KH Abd Latif Busra menyambangi Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang
KH Abd Latif Busra Menyambangi Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang