PHS dan Pj Gubernur Sulbar Hadiri HUT Desa Batetangnga

PHS dan PJ Gubernur Sulbar
PHS dan PJ Gubernur Sulbar di ajara HUT Batetangnga ke 61 tahun

Diusia ke-61 Desa Batetangnga, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam (PHS) saat menghadiri acara puncak HUT Desa Batetangnga mengaku bangga dilahirkan di Desa Batetangnga. Dimana, kampung halamannya itu dikenal sebagai desa religius, berpendidikan, wisata dan dari berpotensi dari segi SDM nya.

“Saya menilai progres kemajuan Desa Batetangnga di usia 61 tahun ini berjalan sesuai dengan perkembangan jaman. Dimana para generasi Batetangnga berkembang pesat dalam kemajuan teknologi yang ada,” ujar Prof Husain Syam saat ditemui dikediamannya di Desa Batetangnga, Minggu Malam (15/01/2023).

Menurutnya, adanya kebersamaan, kolaborasi serta keterlibatan semua pihak itu menentukan kemajuan Desa Batetangnga. Itu terbukti sampai saat ini baik dalam sektor pendidikan, wisata, dan pertanian semua lapisan masyarakat ikut andil berpartispasi.

Lanjut, Guru Besar bagian Indonesia Timur itu berharap kehadiran Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik dijadikan salah satu spirit baru dan motivasi buat masyarakat dan pemerintah Desa Batetangnga kedepannya.

“Malam ini adalah momentum atau titik yang bisa kita jadikan spirit atau motivasi bahwa betapa kita di beri ruang dan waktu dari Pak Gubernur untuk menyemangati pemerintah desa dan masyarakat. Agar, selalu semangat dalam bekerja lebih baik. Seperti yang dikatakan pak Gubernur tadi jangan ada dusta diantara kita,” Tutur Prof. Husain Syam.[*]