PIFAF 2019, Promosi Wisata Budaya dan Potensi Ekonomi Polewali Mandar

Pembukaan PIFAF dan Potensi Ekonomi
Pembukaan PIFAF ke 4 Polewali Mandar Tahun 2019 oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar. Photografer: Sudirman Syarif

Penyelenggaraan Polewali Mandar International Folk and Ark Festival (PIFAF) menjadi ajang promosi wisata budaya lokal dan potensi investasi ekonomi di Polewali Mandar (Polman).

Hal tersebut di ungkap Kepala Bidang Promosi Pariwisata Polewali Mandar Sukmawati saat pembukaan PIFAF yang berlangsung di Stadion S Mengga jalan Budi Utomo, Kamis 01/8/2019 kemarin.

Pada kesempatannya ia mengatakan, Untuk memeriahkan event (PIFAF) ini, secara terpadu dirangkaikan dengan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Polman dengan Polewali Mandar Expo.

Kehadiran PIFAF, baik di dalam dan di luar, lanjut Sukmawati mengatakan, akan berdampak ganda terhadap pengembangan kepariwisataan, kelestarian kesenian rakyat, dan eksplorasi potensi. Selain itu juga menjadi peluang investasi di Kabupaten Polewali Mandar.

Hal itu ia utarakan mengingat, penyelenggaraan PIFAF 2019, dengan menghadirkan 6 Negara sebagai momentum untuk mengeksplorasi potensi-potensi ekonomi yang dimiliki daerah Polewali Mandar ke manca Negara.   

Untuk mempromosikan potensi ekonomi baik wisata, budaya, maupun investasi ekonomi terlihat dari rangkaian kegiatan. Pihak panitia PIFAF 2019 menggali potensi daerah dengan memperkenalkan seni-budaya, wisata seperti pulau pasir putih Gusung Toraja, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispop Polman Andi Masri Masdar, saat memberikan sambutan pada pembukaan PIFAF. Juga menekankan agar industri jasa perhotelan di Polman segera berbenah diri.

“Menurut cioff ada 13 negara tertarik di PIFAF hanya saja daya tampung hotel yang masih kurang, kita berharap penyedia jasa hotel di Polewali Mandar bisa berbenah”. Ungkapnya.

Penyelenggaraan PIFAF 2019 akan berlangsung selama satu minggu (1-7/08) di beberapa titik kegiatan tuk memperkenalkan potensi ekonomi daerah Polewali Mandar. (Pattae.com)

Kontributor: Echi*
Penulis: Echi*

Isra Miraj masyarakat Tandakan, Sappoan, dan Tandakan Baru berlangsung meriah
Antusiasnya Masyarakat Tandakan-Sappoang Peringati Isra Miraj 1440 H