Pj Bupati Polman Benarkan Andi Bebas di Berhentikan Sebagai Sekda

PJ Bupati Polman Ilham Borahima
PJ Bupati Polman Ilham Borahima

Pj Bupati Polman Ilham Borahima membenarkan Andi Bebas Manggazali diberhentikan sebagai Sekretris Daerah (Sekda) Polman bertanggal 7 Januari 2024 kemarin.

Ilham Borahima mengaku mengetahui pemberhentian tersebut setelah Andi Bebas menyampaikan bahwa ia telah diberhentikan oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar pada 7 Januari 2024.

Sesuai keputusan Bupati Polman Nomor 28 Tahun 2024 Tentang Pemberhentian Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Polman kata Ilham secara prosedur sudah mendapat persetujuan Pj Gubernur Sulbar.

Saya lihat SK Pemberhentiannya bertanggal 7 Januari 2024, sementara saya dilantik sebagai PJ Bupati Polman tanggal 9 dan memang prosedurnya sudah mendapat persetujuan dari Pj Gubernur Sulbar,” Kata Pj Bupati Polman Ilham Borahima saat dikonfirmasi di Kantor Daerah Polman, Jumat (12/1/2024).

Pj Bupati Polman itu juga mengaku telah menandatangani SK yang bertuliskan Agusniah Hasan Sulur sebagai Pelaksana Harian (PLH) Sekda Polman sembari menunggu SK Persetujuan Pejabat dari Gubernur.

“Karena ada desakan!! Saya langsung tandatangan SK PLH karena gaji pegawai terancam tidak cair, makanya saya percepat,” Terangnya.

Untuk alasan pemberhentian Andi Bebas Manggazali sebagai Sekda Polman, Ilham Borahima mengaku tidak tahu menahu lantaran kewenangan pada saat itu Mantan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.[*]