PJ Bupati Polman Didesak Hentikan Menimbun Sampah di Kawasan Pacuan Kuda

Semarak Polman geruduk Kantor Bupati Polman desak Pj Bupati Polman Ilham Borahima memberhentikan penimbunan sampah di lahan hutan kota kawasan pacuan kuda.

Seruan aksi yang dilakukan Semarak Polman dengan mengendarai mobil pick up dengan tulisan Mosi Tidak Percaya!!!

Massa aksi secara bergantian menyampaikan aspirasi dan tuntutannya soal penanganan sampah yang dinilai menimbulkan dampak dikemudikan hari.

“Bau busuk menyengat di sekitar tanam kota juga sudah menggangu aktivitas warga,” teriak Jendral Lapangan Barak didepan kantor Bupati Polman, Senin (22/1/2024).

Selain itu, mereka juga membawa tuntutan lain yakni mengevaluasi kinerja Perumda Wai Tipalayo dan memfungsikan penerangan lampu jalan yang sudah lama padam.

Pihak Pemkab kemudian melakukan negosiasi meminta perwakilan massa aksi bertemu dengan Pj Bupati terkait tuntutan yang dibawa. Namun massa aksi tidak mengindahkan sesuai hasil konsolidasi mereka harus masuk semua.

Dari situ terjadilah aksi dorong antara massa aksi dan petugas satpol PP di pintu gerbang kantor Bupati Polman.

Pj Bupati Polman Ilham Borahima menjelaskan dirinya sangat mengapresiasi kedatangan Massa Aksi dari Semarak Polman. Sehingga ia meminta perwakilan dari massa untuk bertemu namun mereka menolak hal itu.

Terkait tuntutannya, Ilham mengatakan, akan segera menindaklanjuti. Sebab, sampah yang dibuang di lahan pacuan kuda sifatnya sementara. Lokasi penimbunan sampah sudah ada lahan di Mirring Kecamatan Binuang yang siap dijadikan tempat pembuangan sampah.[*]