PJ Gubernur Ajak Ulama Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Umat di Sulbar

Kualitas Umat
Akmal Malik menghadiri Haul Syekh K.H. Muhammad Saleh dan Sayyid Muhammad Alawi Almaliki, di Pambusuang Polewali Mandar

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, menghadiri Haul Syekh Kiyai Haji Muhammad Saleh dan Sayyid Muhammad Alawi Almaliki. Serta dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis 5/1/2023.

Turut hadir sejumlah tokoh agama, MUI, sejumlah OPD Pemprov Sulbar, Forkopimda Polman, dan ribuan jamaah se Sulbar memadati Masjid Firdaus Syekh KH Muhammad Shaleh, Pambusuang, Polewali Mandar.

Acara tersebut menjadi kesempatan Pemerintah Provinsi, membangun kolaborasi dengan para ulama yang ada di Sulbar mewujudkan sumber daya manusia unggul di daerah.

“Acara ini menjadi sebuah tempat untuk berkomunikasi betapa pentingnya kolaborasi antara ulama dan umat. Peningkatan kualitas umat ingin kita dorong. Semoga acara ini di berikan berkah dan menjadi amal bagi kita semua,” ungkapnya.

Lanjut Akmal Malik, pemerintah daerah pun akan mendukung agar syiar yang di jalankan para ulama dapat berjalan dengan lancar.

Doc. Pemprov Sulawesi Barat

Akmal Malik menjelaskan, salah satu fokus yang saat ini menjadi problem di Sulbar adalah pernikahan usia dini dan Stunting, termasuk kemiskinan. Sehingga dengan kolaborasi para ulama dapat menghadirkan generasi muda yang berkualitas.

“Kita bersama-sama meningkatkan derajat umat. Inilah saya lakukan berkolaborasi dengan para ulama agar generasi yang hadir mendapat pengetahuan yang bagus. Kita coba dorong spirit, semangat, membuat Sulbar lebih baik di masa yanbakan datang,” pungkasnya.

Melalui kesempatan itu Akmal, juga mensosialisasikan program Data Desa Presisi (DDP) yang sudah sampai pada tahap pertama di Sulbar. Melalui DDP pemetaan kebutuhan dan permasalahan di setiap rumah dapat di lakukan.

Termasuk program Food Estate sebagai upaya mewujudkan merdeka pangan di Sulbar dan ingin menjadikan Sulbar menjadi pemasok pangan bagi daerah lain.

Pada acara tersebut, Akmal Malik juga menyerahkan bantuan guna mendukung jalannya proses pendidikan di pondok pesantren. [rls]*