Pj Gubernur Sulbar Hadiri Perayaan HUT ke 61 Desa Batetangnga

HUT ke 61 Desa Batetangnga
PJ Gubernur Sulbar Selfie bersama warga di HUT ke 61 Desa Batetangnga

Hadir dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Desa Batetangnga, Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik, puji Desa Batetangnga sebagai Desa yang Maju dan Berkembang pesat.

“Masyarakatnya cukup maju dari segi pendidikan, wisata dan ekonomi. Artinya saya mengatakan, ini lah desa yang perlu dikembangkan kedepan. Karena potensinya yang luar biasa,” Ungkap Pj. Gubernur Sulbar Saat di temui awak media, Minggu (15/01/2023) malam hari.

Lanjut Pj Gubernur Sulbar mengungkapkan, dari data komposisi penduduk Desa Batetangnga menunjukkan data tenaga kerjanya, banyak. Artinya, kata Akmal, mereka hanya perlu di dorong untuk lebih kreatif dan berinovasi.

“Tenaga muda itu bisa jadi modal dan bisa jadi ancaman. Sehingga, kedepan kita akan mencoba melihat anak-anak muda di sini, untuk kita challenge (tantang),” Terangnya.

Tak hanya itu, Desa Batetangnga yang juga di sebutnya sebagai Desa Religius. Sebab itu Akmal, menginginkan keterlibatan Desa Batetangnga dalam program lembaga pendidikan subuh se Sulbar.

“Mudah-mudah dengan potensi agama, potensi penduduk, dan potensi sumber daya lainnya bisa membuat desa ini lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Prof Husain Syam, yang turut hadir pada puncak perayaan dirgahayu Desa Batetangnga ke 61 tahun, turut memberikan sambutan.

Prof yang biasa di sapa PHS (Prof Husain Syam), dalam sambutannya mengatakan, Kehadiran Pj. Gubernur Sulbar, merupakan kado terbaik untuk Desa Batetangnga.

Ia berharap, kehadiran Pj Gubernur menjadi spirit baru, baik bagi pemerintah Desa maupun warga Batetangnga dalam membangun desa.

“Menjadi spirit baru malam ini dan kedepan nya demi kemajuan Desa Batetangnga,”. ungkap PHS.

Spesial HUT Desa Batetangnga ke-61 kali ini, di hadiri langsung Pj. Gubernur Sulbar bersama Staf Ahli dan beberapa Kepala Dinas Provinsi Sulbar.

Pada penghujung acara, nampak Pj Gubernur Sulbar beserta rombongan berjalan menyambangi stan sajian makanan tradisional dan mencicipinya. Tak sedikit warga yang meminta foto selfie bersama Pj Gubernur pada malam puncak perayaan HUT ke 61 Desa Batetangnga.[*]