Pj Gubernur Sulbar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Pengendalian Inflasi

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik, mengikuti rapat pengendalian inflasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, secara virtual di Rujab Gubernur. Senin 30/1/2023.

Tito, menekankan, pentingnya mengintensifkan langkah-langkah pengendalian inflasi di tengah situasi ketidakpastian global.

“Masalah inflasi menjadi atensi kita bersama, itu juga sesuai arahan Presiden RI,” kata Tito Karnavian.

Untuk itu, ia meminta seluruh Pemerintah Daerah terus aktif melakukan pengendalian, guna menjaga stabilitas ekonomi.

“Yang perlu di waspadai adalah inflasi. karena banyak masalah mulai dari pola dan suplay serta demam yang ada,” ucap Tito.

Inflasi menjadi isu penting sebab, menyangkut penguatan pangan, demi pengendalian dan keterjangkauan harga brang dan jasa. Apalagi saat ini, Covid sudah mulai terkendali.

Karena itu, Ia meminta seluruh pihak, terutama kepada para kepala daerah. Agar terus melakukan rapat koordinasi dalam melakukan pengendalian laju inflasi. Sebab menurut mantan Kapolri tersebut, inflasi bersifat dinamis. Tergantung situasi geopolitik dan keadaan ekonomi global.

“Angka inflasi relatif terjaga di angka 5,51 persen. ini prestasi cukup bagus. Sehingga masyarakat tidak banyak terdampak harga barang dan jasa dan ekonomi bisa tumbuh. Ini harus terus di pertahankan di tengah gejolak yang di hadapi,” tutupnya. [rls]*