PKB Peduli Bencana untuk Korban Banjir dan Longsor di Riso

korban banjir dan longsor
Warga Korban banjir dan longsor kembali terima bantuan dari DPC PKB Polman

Ketua DPC PKB Polman Amiruddin, menyerahkan langsung bantuan kepada para korban banjir dan longsor di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Sabtu (4/9/2021).

Bersama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulawesi Barat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Kabupaten Polewali Mandar (Polman)  kembali menyalurkan bantuan kepada Korban bencana alam, berupa uang tunai dan sejumlah kebutuhan Pokok lainnya.

“Kali ini kita sudah bersama DPW membantu masyarakat kita yang terdampak. Baik korban maupun terdampak,” jelas Amiruddin Wakil Ketua I DPRD Polman.

Penyaluran bantuan logistik dan Uang Tunai kepada korban banjir di Desa Riso merupakan bagian dari program “PKB Peduli Bencana”. Kata Amiruddin, selaku ketua DPC PKB Polman. Pemberian bantuan ini sudah kali kedua disalurkan pasca banjir dan longsor menghantam perkampungan Riso.

Tak hanya ditemani DPW PKB Sulbar, pada penyaluran bantuan tersebut. Juga dihadiri  Sekretaris Garda Bangsa Sulawesi Barat Muhammad Nahar, beserta para Anggota DPRD dari Fraksi PKB dan PAC PKB Kabupaten Polman.

Mewakili warganya, Plt Kepala Desa Riso Andi Bangsawan mengatakan, sesuai program “PKB Peduli Bencana” kembali dibuktikan, dan hal itu tentunya menjadi suatu kesyukuran tersendiri bagi warga desa Riso yang baru saja tertimpa musibah banjir bandang.

Bantuan tak hanya diberikan kepada para korban banjir dan longsor. DPC PKB Polman juga memberikan berupa uang apresiasi, kepada relawan yang telah meluangkan waktunya siang malam bersiaga di Posko Relawan.

“Semua relawan yang bekerja selama 1 Minggu kami apresiasi juga tadi. Bagaimanapun juga, relawan ini tidak mengganggu dengan apa yang menjadi sumbangan. Tapi kami berikan khusus kepada mereka,” tutur Amiruddin selaku Ketua DPC PKB Polman.

Diketahui, Banjir bandang menghantam desa Riso pada Kamis (26/8) malam hari lalu. Menghanyutkan 2 rumah warga, 2 rusak parah akibat arus deras sungai. Pada waktu bersamaan, juga terdapat 1 rumah warga tertimpa longsor di Desa Riso Kecamatan Tapango.[*]