PKB Polman Gelar Konsolidasi Internal Menuju Pilkada Polman 2023

Konsolidasi Internal PKB Polman
Konsolidasi Internal DPC PKB Polman di Aula Hotel Sinar Mas Jl. Ahmad Yani Polewali, Rabu (28/10/2020).

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Polewali Mandar lakukan konsolidasi internal menyambut Pilkada Polewali Mandar pada tahun 2023 nantinya. Selain itu, Konsolidasi tersebut juga persiapan PKB pada Pilgub Sulbar di tahun 2022 serta Pileg dan Pilpres di tahun 2024 nantinya.  

Konsolidasi yang membahas terkait monitoring dan evaluasi kinerja DPC PKB Polewali Mandar tersebut, dihadiri langsung ketua DPW PKB Sulawesi Barat KH. Muhammad Syibli Sahabuddin yang diselenggarakan di Aula Hotel Sinar Mas Jl. Ahmad Yani Polewali, Rabu (28/10/2020).

Pada konsolidasi itu, ketua DPW PKB Sulawesi Barat menjelaskan, menginginkan perubahan paradigm PKB menjadi partai modern.

Untuk menjadi partai modern, Syibli Sahabuddin menjelaskan, ada tiga hal yang harus dipersiapkan yaitu. Sumber Daya Manusia (SDM), Kinerja dan Management. Khusunya  persiapan administrasi DPC PKB Polman kedepan.

“Jadi ini yang kita mau membangun kesamaan atau kesepahaman dari semua pengurus. Baik tingkat DPC Kecamatan sampai ke ranting sehingga acara pada hari ini terselenggara konsolidasi itu,” Ucap  KH. Muhammad Syibli Sahabuddin saat menghadiri Konsolidasi DPC PKB Polman, Rabu (28/10).

Dengan adanya persiapan itu, menurut Ketua DPW PKB Sulbar tersebut. Guna menghadapi tiga event besar yaitu, pemilihan Gubernur, Pilkada Kabupaten Polewali Legislatif dan pemilihan Presiden.

Sehingga, dengan adanya tantangan itu. Sybli menekankan, DPC PKB atau Kader PKB Polewali Mandar, untuk mempersiapkan diri menjadi bagian dari pertarungan 2023 nantinya.

“2023 ini, saya minta kepada pengurus DPC Polman. Jangan lagi menjadi pengusung, tapi harus menjadi bagian dari pertarungan pilkada kedepan,” Tuturnya

Ditempat yang sama, ketua DPC PKB Polewali Mandar Amiruddin mengatakan. Dengan terselenggaranya konsolidasi internal PKB Polman kali ini menjadi untuk mensolidkan kader partai.

Selain mensolidkan kader partai, Wakil DPRD I itu juga mengatakan, konsolidasi tersebut, untuk persiapan partai menuju Pileg (pemilihan legislatif) dan pemilihan Kepala Daerah Polman di tahun 2023 nantinya.