PMD Pangkep Kunker ke Desa Kunyi Sharing Terkait Administrasi Kependudukan

Administrasi Kependudukan
Kepala Dinas PMD Pangkep Kunker ke Desa Kunyi terkait Administrasi Kependudukan

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pangkep lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Polewali Mandar, tepatnya di Desa Kunyi Kecamatan Anreapi, Jumat (25/6/2021).

Kunker tersebut dalam rangka sharing terkait pembukuan administrasi kependudukan secara manual dan pemetaan wilayah di Desa Kunyi yang dianggap lengkap.

Pemerintah Desa Kunyi diketahui memiliki administrasi kependudukan yang dilakukan secara manual dan pembukuan rapi. Selain itu, Desa Kunyi juga memiliki pemetaan baik kependudukan maupun wilayah seperti. Peta kawasan rawan longsor, Kebakaran, penduduk, rumah, hingga peta ibu hamil dengan begitu lengkap.

Hal tersebut yang menjadikan Pemerintah Pangkep patut diapresiasi dan dicontoh pemerintah desa lain. Khususnya di Kabupaten Pangkep dalam pengadministrasian dan pemetaan wilayah.

Dengan demikian, Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau. Memerintahkan Kepala Dinas PMD Pangkep, melakukan Kunker ke Desa Kunyi. Dalam rangka sharing terkait pendataan manual Desa Kunyi yang menurutnya perlu diapresiasi.

Kepala Dinas PMD Pangkep Abdul Haris Has setelah melakukan sharing dengan Kepala Desa Kunyi mengaku, akan menjadikan studi tiru ke beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Pangkep.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kunyi Anri merasa senang mendapat kunjungan Dinas PMD beserta Lurah dan Kepala Desa yang ada di Pangkep. Ia mengaku termotivasi dan sharing terkait Adminitrasi pendataan penduduk.

“Kedatangannya bukan untuk studi banding tetapi datang memotivasi kami. Untuk berbuat lebih baik lagi, sharing khususnya adminitrasi pendataan penduduk,” ucap Anri

Pada Kunker yang dilakukan Dinas PMD Pangkep hadir Kepala Dinas PMD Kabupaten Pangkep Abdul Haris Has, didampingi Kepala Bidang PMD Zul Fadli. Kabid Kawasan Pedesaan Reski Armita, Lurah Mappasaile Putra, dan Kepala Desa Mattiro Matae Rizal Idris.(*)