Polisi Amankan 93 Jerigen & Motor Tangki Modifikasi Berisi BBM Bersubsidi

Jerigen BBM
Kepolisian Polres Polman Amankan 93 Jerigen berisi BBM bersubsidi

Personil Sat Samapta Polres Polman amankan 93 Jerigen berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi di Pertamina Campalagian. Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Kamis (31/8/2023).

Selain Jerigen, pihak Kepolisian juga mengamankan 9 Motor bertangki hasil modifikasi berisi BBM Bersubsidi.

Ps Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aipda La Kise Polman membenarkan hal tersebut. Yang mana, pihaknya telah mengamankan 93 Jerigen dan 9 unit motor modifikasi sebagai wadah untuk mengisi BBM subsidi tersebut.

“Sekitar jam 11 siang tadi. Kami tiba dilokasi dan mengamankan beberapa kendaraan modifikasi yang ada dalam wilayah SPBU untuk kami bawa ke Polres Polman,” ujarnya.

Gerak cepat pihak kepolisian tersebut, sesuai laporan warga beberapa hari lalu yang menyatakan marak terjadi aksi penimbunan atau pengambilan BBM subsidi menggunakan motor tangki modifikasi di Pertamina Campalagian.

Sementara itu, Aipda La Kise juga menyampaikan, adanya pengaduan warga itu segera ia tindaki. Lantaran pengendara kendaraan pribadi mengaku resah dengan adanya masyarakat yang mengambil BBM dengan cara seperti itu.

“Masyarakat pengguna kendaraan pribadi itu merasa resah dengan adanya kegiatan masyarakat mengisi BBM dengan cara modifikasi tangki motor,” ujarnya.

Kendati kemudian, Kanit Turjawali Aipda La Kise akan berkoordinasi dengan Tipiter Sat Reskrim Polres Polman untuk mengambil langkah selanjutnya.[*]