Polres Polman Mengukur Kinerja Anggotanya dengan Aplikasi SMK Online

SMK Online
Sosialisasi Aplikasi SMK Online kepada Anggota Polres Polman. Foto. Doc. Humas Polres Polman

Bukan Sekolah SMK, Aplikasi ini merupakan Sistem Manajemen Kinerja atau SMK Online yang tengah disosialisasikan Bagian Sumberdaya Manusia (Bagsumda) Polres Polewali Mandar sebagai aplikasi kinerja anggota kepolisian di Polres Polman.   

Bagsumda Polres Polman melaksankan kegiatan asistensi aplikasi SMK online kepada seluruh personel Polres Polman, di Aula Rupattama Polres Polman. Selasa (30/3/21)

Mengikuti perkembangan teknologi informasi, Penilaian kinerja personel Polri baik tingkat Perwira maupun Bintara, tengah diterapkan aplikasi berbasis android.

Aplikasi itu nantinya, akan digunakan seluruh personel Polres Polman dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota kepolisian.

Sosialisasi dan pelatihan aplikasi SMK Online tersebut disampaikan langsung Kabag Sumda Polres Polman AKP Masdar Mansur dan didampingi Operator Bagsumda Aipda Muhammad Ilham.

Muhammad Ilham menjelaskan, dalam rangka mengukur kinerja anggota polri yang berbasis kompetensi. Maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan, dan akuntabel.

Aplikasi tersebut, menurut penjelasan Ilham, telah terintegrasi dengan aplikasi sistem informasi personil Polri.

Diharapkan juga agar seluruh peserta pelatihan dan sosialisasi dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Ujarnya.

Ditempat bersamaan Kabag Sumda Polres Polman AKP Masdar Mansur mengarahkan seluruh peserta sosialisasi untuk membuka ponsel android masing-masing untuk mendownload SMK Online.

Para personil dihimbau untuk masing-masing mengisi data sesuai dengan Tupoksi masing-masing dan dinilai Pejabat Penilai.

Masdar Mansur juga menyampaikan, SMK Online wajib diisi anggota kepolisian karena berkaitan dengan hak-hak personil seperti kenaikan pangkat atau saat akan mengikuti Dikjur dan Dik lanjutan.