Polres Polman Peringati Maulid Nabi: Kita Wujudkan Polri yang Presisi

Peringati Maulid Nabi
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Polman

Polres Polman gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW. Kita Wujudkan Polri yang Presisi”. Kegiatan tersebut terselenggara di Aula Rupatama Polres Polman, Kamis (27/10/2022).

Pada perayaan tersebut, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, berpesan kepada seluruh personil Polres Polman untuk meneladani Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas. Mengimplementasikan akhlak mulia Nabi dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Seperti yang telah dicontohkan Rasulullah sebagai utusan Allah SWT. memperbaiki dan menyempurnakan akhlak. Situasi Polri saat ini presisi dalam ujian termasuk. Kita ini kembali mengangkat citra supaya Polri kembali lagi ke presisi yang betul-betul Akhlakul Karimah dapat amanah, layani masyarakat, layani pengaduan, dan siap turun langsung ke Masyarakat,” Ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum MUI DKI Jakarta Kyai Munahar Muchtar, bersama rombongan. Berkenan hadir di Polman menyampaikan tausiyah dalam meningkatkan personil anggota kepolisian Polres Polman.

Ditempat sama, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar HS, menjelaskan bahwa Acara Maulid hari ini di Polres Polman untuk mengulas kembali pengetahuan sikap perilaku Baginda Nabi sesuai dengan presisi Polri dalam rangka pembinaan akhlak.

Lanjut, Kyai Munahar menyebutkan hal tersebut penting diketahui personil kepolisian untuk membina masyarakat agar tidak terkontaminasi dengan berita-berita yang tidak jelas yang berdampak pada pemisahan jarak antara pemimpin dan rakyat.

“Kita pengen semuanya bersatu dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Sehingga saya bersyukur bisa hadir di Polman atas Undangan Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono,” Ujar Ketua MUI DKI Jakarta.

Ia juga mengapresiasi Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono yang tidak hanya mengimplementasikan pengetahuan dan rutinitas kegiatan keagamaannya di Jakarta tetapi sampai ia menjadi Pimpinan dijajaran Polres Polman juga masih terus melalukan hal tersebut.

“Saya berharap kerjasama yang baik ke depannya untuk masyarakat Polman mari kita kerja sama untuk menjaga keutuhan NKRI ini dan menjaga nilai-nilai kebersamaan antara kita semua,” harapnya.

Selain itu, Tampak hadir Wakil Bupati Polman H.M Natsir Rahmat, Kalapas Polman Abdul Waris, Dandim Polman, Wakapolres Polman. Serta tamu undangan lainnya di Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Polres Polman.[*]