Polres Polman Salurkan Bantuan Beras 5 Kg ke Desa-desa

Ka Polres Polman Bagi-bagi beras di Desa Gattungan
Ka Polres Polman Bagi-bagi beras di Desa Gattungan

POLEWALI-PaTTaE.Com | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bhayangkara ke-74, (Kepolisian Resort) Polres Polman salurkan bantuan ke Desa-desa di Polewali Mandar, Rabu 10/6/2020.

Bantuan yang disalurkan berupa beras 5 kg sebanyak 53 karung. Ka Polres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh Bantuan Sosial (Bansos) di masa pandemi Covid-19.

“Kalau targetnya, mungkin satu bulan. Karena kita juga salurkan ke Polsek, hari ini ada 53 (paket beras)”. Ujarnya, ditemui saat bagikan beras ke warga, di Desa Gattungan Kecamatan Campalagian (10/6).

Kapolres Ardi Sutriono juga menjelaskan kegiatan bakti sosial (Baksos) yang mereka lakukan, sebenarnya sudah berlangsung sejak bulan Mei lalu. Hal itu serentak dilaksanakan di setiap wilayah/Kabupaten.

Dengan adanya kegitan tersebut, Kapolres Polman berharap bantuan beras yang disalurkan dapat mengurangi beban warga yang ekonominya terhimpit dikarenakan pandemi Covid-19.  

“Berasnya ini berasal dari Polri, semoga masyarakat bisa terbantu”. Harapnya.

Kepala Desa Gattungan, Nayamuddin mendukung kepedulian Polres Polman dalam membantu mengurangi beban masyarakat, khusunya warga Desa Gattungan dimasa pandemi Covid-19.

“Semoga berkah, warga di sini ada 70 KK yang belum tercover BLT,  ini sementara kita usahakan”. Jelasnya.

Nayamuddin menjelaskan, warga kurang mampu penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) hanya sebagian saja. Hal itu disebabkan karena pengalokasian dana desa hanya sebagian persen saja. [alga]*