Polres Polman Sasar Warga yang tidak Patuhi Protokol Kesehatan

protokol Kesehatan
Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi mendapat salah satu warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah

PaTTaE.com – POLMAN | Polres Kabupaten Polewali Mandar menggelar operasi Yustisi dengan menyasar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di Jalan Andi Depu Polman, Senin 14/9/2020.  

Operasi tersebut dilaksanakan sebagai langkah Polres Polman dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Polewali Mandar.

Upaya tersebut tak henti-hentinya digencarkan pihak Polres Polman dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tentang cara hidup sehat, sesuai Protokol kesehatan.

Operasi Yustisi yang akan di laksanakan pihak Polres Polman berlangsung selama 15 hari hingga akhir bulan September 2020.

Dilaksanakannya Operasi Yustisi tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Polman bersama Pemerintah Kabupaten (Pemda) Polman menyadarkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Ya alhamdulilah untuk saat ini kami dari Polres Polman bersama dengan Sat Pol PP Pemkab Polman melaksanakan Giat Operasi Yustisi yaitu operasi yang di laksanakan sebagai sarana untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Covid-19” ungkap Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi, Senin (14/9).

“Dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang sistem protokol kesehatan seperti penggunaan Masker, Menjaga Jarak Aman, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan terutama setelah melakukan aktifitas di tempat umum”. Jelasnya

Ikut dalam Operasi Yustisi, Kompol Jubaidi mengaku masih mendapat banyak warga yang abai terhadap protokol kesahatan.  

“Untuk saat ini masih banyak masyarakat yang kami temui di lapangan tidak menggunakan masker,” pungkasnya

“Adapun masyarakat yang kami temukan tidak menggunakan masker, Kami berikan sanksi berupa Memberikan surat teguran Protokol Kesehatan terhadap puluhan masyarakat yang isinya bersangkutan berjanji tidak akan mengulangi pelanggaran tersebut”. tegasnya

Salah satu warga sedang menandatangani surat perjanjian

Selain memberikan teguran, para personil Polres Polman yang ikut dalam operasi tersebut, juga memberikan sanksi Sosial berupa melafalkan butir Pancasila kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Di akhir kegiatan, Polres Polman juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang di temui tidak menggunakan masker.[*]