Ponpes Al Wasilah Lemo Gelar Milad ke 19 dan Perayaan Maulid Nabi

Lemo Baru | Pondok Pesantren Al Wasilah Lemo menggelar Milad yang dirangkaikan dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kuajang, Kec. Binuang, Senin (18/11/2019).

Acara Milad yang ke-19 ini sedikit berbeda dibandingkan dengan acara Milad sebelumnya. Khusus tahun ini, sehari sebelumnya telah digelar kegiatan Ramah Tamah Milad Ponpes Al Wasilah Lemo. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pementasan santri/santriwati, diantaranya Penampilan Puisi Berantai, qasidah, Shalawatan dan masih banyak lagi yang lain.

Kegiatan yang berlangsung ramai tersebut dihadiri para santri-santriwati, orang tua Santri, para alumni, para guru dan tamu undangan lainnya. Disamping itu, Acara ini turut dihadiri oleh KH. Misbahul Munir Kholil,M.A ( Majelis Lembaga Dakwah Pusat) yang sekaligus mengisi Ceramah Ilmiah dengan tema “ Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” .

Dengan digelarnya acara Milad yang ke 19 ini, Perasaan bangga dan senang tentu dirasakan para Santri dan Santriwati, hal tersebut diungkapkan Nurfadilah kepada Tim Pattae.com.

“Saya sangat senang dengan diadakannya Milad Pondok Pesantren Al Wasilah Lemo. Ini adalah ke 4 Kalinya saya menjadi sebagian dari panitia acara ini, dan sekarang yang paling spesial karena saya akan tamat tahun ini. Jadi ini menjadi kesempatan terkhir saya menjadi MC ( Master of Ceremony) dan ikut serta di acara Milad ini“. Ungkap Nurfadilah yang juga selaku Ketua Osis MA Al- Wasilah Lemo.

Tidak hanya itu, doa dan harapan juga menyertai kesuksesan kegiatan ini. Hal itu diungkapkan oleh alumni dan juga guru dilingkup pondok Pesantren Al-Wasilah Lemo.

“Mudah Mudahan bisa lebih baik lagi, dan di milad ini yang di rangkaikan dengan maulid Nabi SAW, mudah mudahan di setiap langkah yang dilakukan Al Wasilah ini mendapatkan berkah dan mudah mudahan bisa lebih baik lagi.“ ujar Muh. Irsyad selaku Alumni.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun kedepan semakin banyak santrinya. Saya sangat berharap di tahun yang ke 19 Al wasilah ini, bisa memberikan yang terbaik kepada santrinya”. ujar Komsamsia Selaku Guru di Al-Wasilah Lemo.

Lanjutnya “Begitupun para santri, semoga  senantiasa melaksanakan sesuatunya sesuai aturan agama islam. Kami juga berharap bisa menjadi kepercayaan masyarakat untuk kami bina anak anaknya di pondok ini”.

Selain itu rasa syukur , senang dan bangga juga datang dari Ketua Yayasan dengan digelarnya Milad Al-Wasilah dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Alhamdulillah kita bersyukur dan bangga setiap tahunnya kita agendakan Milad ini sekaligus untuk Silaturahim kepada para orang tua Santri, Para ulama, Kh.Misbahul Munir dari Majelis Ulama Indonesia”. Ungkap Suardi ( Ketua Yayasan Ponpes Alwasilah Lemo ) [pattae.com]

Kontributor: Pio*

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close