Menggali Bakat Siswa, MTs DDI Basseang Gelar Porseni Antar Kelas

Porseni Antar Kelas MTs DDI Basseang
Foto wawancara kontributor pattae.com bersama kepala sekolah MTs DDI Basseang

PaTTaE.com | Madrasah Tsanawiyah Darul Da’wah Wal Irsyad (MTs DDI) Basseang kembali menggelar PORSENI antar kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat minat dan bakat siswa, baik dibidang Olahraga maupun Seni.

“Kegiatan ini merupakan ajang meningkat bakat dan minat siswa baik dibidang Olahraga maupun Seni”. Tutur Masni, Kepala Sekolah MTs DDI Basseang

Kegiatan yang diselenggarakan Tahun-an ini, berlangsung di lingkungan Sekolah mulai Minggu (09/12) s/d Kamis (13/12). Sebanyak Sembilan kelas yang ada di MTs DDI Basseang memeriahkan lomba tersebut.

Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Tahun ini ungkap Kepsek MTs DDI Bassean, Merupakan ke Enam kalinya diadakan tiap akhir semester menjelang libur Sekolah.

“Kalo PORSENI itu per semester, di akhir semester ganjil tiap tahun diadakan. Jadi, porseninya sudah ke Enam kalinya di laksanakan dan diadakan menjelang libur”. Ungkapnya

Berbagai cabang Seni di perlombaan seperti Nyanyi Solo, Tilawatil Qur’an, Ceramah. Dicabang Olahraga, yang diperlombakan seperti cabang Volly Ball, Futzal, Lari Marathon, dan Lari Estapet.

Siswa nampak sangat antusias mengikuti kompetisi tuk memenangkan setiap pertandingan yang diperlombakan. Kelas yang paling banyak memenangkan pertandingan, dinobatkan sebagai juara umum.

Setiap Cabang yang di Perlombakan dalam kegiatan tersebut, menggunakan sistim gugur. Apabila ada yang kalah dalam pertandingan ini langsung diskualifikasi, dan tidak berhak melanjutkan pertandingan.

Struktur kepanitian melibatkan guru dan OSIS dalam PORSENI MTs DDI Basseang. Melibatkan sejumlah guru dilingkungan MTs, guna berperan aktif memberikan semangat kepada murid-muridnya, sekaligus sebagai juri dalam pertandingan.

Berlangsung selama lima hari, PORSENI antar Kelas ini di ikuti sebanyak 185 siswa dari semua perwakilan kelas. Pemenang dari masing-masing lomba nantinya, akan mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan di tingkat Kabupaten.

Pihak sekolah juga tengah mempersiapkan anak didiknya tuk mengikuti lomba pramuka tingkat Kabupaten Polewali Mandar nantinya.

Diketahui, MTs DDI Bassean pernah Juara Umum 1 pada lomba pramuka bergengsi di Kab. Polewali Mandar yang di adakan KWARCAB Polewali Mandar (13-15/4/2018).

Baca juga: Prestasi Gemilang Lawyer Scout MTs DDI Basseang pada Lomba Pramuka Bergengsi Polman

Kontributor: (Mul)*
Komentar