PPMI Polman Gelar Seleksi Pertukaran Pemuda Antara Provinsi

Pertukaran Pemuda
Peserta Seleksi Pertukaran Pemuda Antara Provinsi

Dewan Pengurus Cabang Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Polewali Mandar menggelar Seleksi Pertukaran Pemuda Antara Provinsi tingkat Kabupaten. Minggu (8/5/2022).

Ketua Cabang PPMI Polewali Mandar Adnan, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi pemuda potensi Polman yang ingin mengikuti Seleksi Pertukaran Pemuda Antara Provinsi (PPAP) yang akan dilaksanakan di Papua Barat dan Jawa Timur tahun 2022.

Jadi dari kegiatan ini nantinya akan melahirkan calon duta pemuda Polewali Mandar yang akan selanjutnya kita kirimkan ke Provinsi. Untuk untuk diseleksi kembali sebelum kita kirim ke tingkat Nasional nantinya,” ungkap Adnan.

Sementara Itu Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar sangat mengapresiasi kegiatan Seleksi PPAP ini. Menurutnya, kegiatan tersebut membantu Pemda dalam merealisasikan program strategis nasional yang menjadi binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Kepala Bidang Pemuda Zabir Saleh, menjelaskan kegiatan PPAP tersebut, merupakan Program Nasional yang telah berlangsung sejak tahun 2008 dan setiap tahun Polewali Mandar mengirimkan Utusannya Ketingkat Nasional.

“Kami dari dinas mengucapkan terima atas dedikasi teman teman PPMI yang terus berkontribusi mengawal pembangunan di Polewali Mandar. Khususnya di bidang kepemudaan bukan hanya di daerah tapi sampai ketingkat Nasional,” Jelas Zabir.

Dispop Polewali Mandar Juga berharap PPMI mampu terus berkolaborasi dan berinovasi untuk melahirkan Program strategis. Untuk Polewali Mandar dan Sulawesi Barat.

Kita juga tentu berharap Teman teman bisa menghasilkan produk kreativitas di bidang industri digital yang bisa membanggakan. Tidak hanya ditingkat regional tapi, juga ditingkat nasional,” tegasnya

Dispop juga berharap agar PPMI terus Memperkenalkan kearifan lokal kita dan membantu Pemerintah dalam promosi pariwisata yang ada di Polewali Mandar seperti Bulo dan Gusung Toraja yang masuk dalam kategori 100 destinasi wisata di kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif.[fkr]*