Prajurit Kodim 1402/Polman Ikuti Operasi GAKTIB Denpom XIV/2 Parepare

Operasi Gaktib Denpom XIV/2 Parepare
Operasi Gaktib Denpom XIV/2 Parepare ke anggota Kodim 1402/Polman

Prajurit Kodim 1402/Polman terima  sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (GAKTIB) dan Operasi Yustisi Denpom XIV/2 Parepare di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman. Rabu (19/01/2022).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut,  Seluruh Danramil dan Perwira staf Kodim 1402/Polman serta seluruh prajurit dan PNS TNI Kodim 1402/Polman.

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr. (Han) saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan sosialisasi  Operasi GAKTIB dan Yustisi yang dilaksanakan.  Diharapkan dapat mewujudkan prajurit TNI semakin disiplin, profesional, dan dicintai rakyat.

“Simak dengan baik apa yang disampaikan oleh Tim dari Denpom. Serap ilmunya sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari selaku Aparat teritorial,” Harap Dandim.

Sosialisasi ini lanjut dikatakan Dandim, perlu dipahami oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Khususnya Jajaran Kodim 1402/Polman Selaku aparat teritorial. Agar, dapat menghindari pelanggaran dan dapat mematuhi segala peraturan yang berlaku di lingkup TNI, Sehingga dalam menjalani dinas sehari hari, kita terhindar dari pelanggaran.

Sementara Wadan Denpom XIV/2 Pare-Pare, Mayor CPM Karlo Simanjuntak selaku ketua Tim Sosialisasi, Mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi operasi Gaktib dan Yustisi ini, Adalah untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun satuan.

“Sosialisasi ini untuk mengurangi angka pelanggaran baik pelanggaran Lalulintas maupun Tindak Pidana lainnya,” Ucap Wadan Denpom.

Selain sosialisasi, kata dia, personel Denpom juga melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, SIM, surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan lainnya.

Karena ini sosialisasi maka jika ada ditemukan kekurangan saat pemeriksaan maka akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki terutama kelengkapan administrasi kendaraan.[*]