Presiden ke III RI Wafat, Kanwil Kemenag Sulbar Lakukan Shalat Ghaib

Kanwil Kemenang Sulbar laksanakan shalat Ghaib untuk almarhum Presiden ke III RI BJ. Habibie.
Kanwil Kemenang Sulbar laksanakan shalat Ghaib untuk almarhum Presiden ke III RI BJ. Habibie.

Wafatnya Presiden Ke III Indonesia juga menjadi duka warga Provinsi Sulawesi Barat khususnya di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Sulbar. BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu (11/09) pukul 18.05 Wib di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Ada 44 tim dokter dipimpin termasuk tim dokter kepresidenan telah bekerja merawat Habibie sejak dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 1 September 2019 lalu.

Presiden ke III kelahiran Parepare itu, wafat dalam usia 83 tahun. Hari ini (12/09) Almarhum BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian agama (Kemenag) Sulawesi Dr H M Muflih B Fattah, beserta jajarannya melakukan shalat Ghaib untuk almarhum Profesor Doktor Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie. Pelaksanaan shalat Ghaib itu dilakukan di Masjid Babul Jannah, Kamis 12/09/2019.  

Pelaksanaan shalat Ghaib tersebut dilakukan sebagai bentuk bela sungkawa Kanwil Kemenag Sulbar atas wafatnya Presiden ke III yang dikenal Cerdas tersebut.

Shalat Ghaib tersebut di Pimpin langsung Ustadz Hasbi, yang juga memberikan petunjuk tata cara shalat ghaib pada jamaah yang hadir pada kegiatan itu. Shalat Ghaib ini dilaksanakan setelah shalat Dzuhur.

Pelaksanaan Shalat Ghaib, merupakan pelaksanaan shalat mayit yang tidak berada di hadapan orang yang menshalatkan. [pattae.com]

Penulis: Casper*