Prodi Kesmas FKM Unasman Dapat Akreditasi B dari LAM-PTKes

Akreditasi
Program Studi Kesejatan Masyarakat FKM Unasman saat melakukan Assesmen Akreditasi secara During.

Sejak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan standar mutu pendidikan tinggi dari predikat Akreditasi. Baik Kampus, Fakultas, Jurusan maupun Program Studi. Pengelola lembaga Perguruan Tinggi pun berlomba-lomba mengejar predikat tersebut.

Hal itulah yang dilakukan sivitas akademika Program Studi Kesehatan Masyarakat FKM Unasman. Kini, Prodi tersebut, mendapat Akreditasi B dengan nilai 314 atau peringkat “Baik”, dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dan berlaku selama 5 tahun.

Peringkat “Baik” yang diraihnya, sesuai hasil keputusan rapat pleno Majelis Akreditasi Nomor: 006/LAM-PTKes/BA/Akr/IX/2020, pada tanggal 06 November 2020.

Sebelumnya, Program Studi Kesehatan Masyarakat Unasman, sudah memiliki Akreditasi “B”. Namun karena sudah memasuki batas waktu yang telah di tentukan LAM-PTKes. Sehingga dilakukan Reakreditasi, dan kembali mendapat Akreditasi “B”.

“Pencapaian Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dengan akreditasi B tidak luput dari dukungan seluruh civitas akademika Univeraitas Al Asyariah Mandar. Khususnya sivitas akademika FKM Unasman, Alumni dan para stake holder yang senantiasa mendukung dan membantu kami,” ucap ketua Prodi FKM Unasman, Urwatil Wusqa Abidin, Kamis 19/11/2020.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar Aco Dahrul mengaku, akan terus mengupayakan untuk tetap meningkatkan sarana dan prasarana FKM Unasman sebagai langkah meningkatkan kualitas pendidikan.

“Langkah kedepan yang akan kami lakukan yaitu dengan selalu meningkatkan kualitas. sebagai strategi untuk mempertahankan dan meningkatkan Akreditasi,”Ungkapnya.

“Tentu saja peningkatan kualitas dosen, kualitas proses belajar mengajar. Dan kualitas pelayanan kepada mahasiswa akan menjadi perhatian kami agar terus ditingkatkan,” lanjutnya

Lebih lanjut Aco berharap, diraihnya peringkat “Baik” pada Prodi Kesmas FKM Unasman. Dapat meningkatkan animo masyarakat. Sehingga, kedepannya bisa berpengaruh terhadap minat calon mahasiswa baru FKM Unasman nantinya.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin tak luput memberikan ucapan selamat kepada Prodi Kesmas FKM Unasman yang telah meraih pengakuan dari LAM-PTKes. Hal tersebut, kata Chuduriah, menjadi berkah bagi kemajuan kampus Unasman.