Prof Gufran Resmikan Ruangan Praktek Siswa di SMK YPPP Wonomulyo

Ruang Praktek Siswa
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat Prof Gufran Resmikan Ruang Praktek Siswa SMK YPPP Wonomulyo

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat Prof Gufran Darma Dirawan. Pembangunan fasilitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPPP Wonomulyo yang berlokasi di Jl Gatot Soebroto Wonomulyo, Senin (7/6/2021).

Beberapa fasilitas pendukung aktivitas siswa yang diresmikan yakni, Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS), Ruang Laboratorium, Ruang Perpustakaan dan Toilet Tahun Anggaran 2020 Provinsi Sulawesi Barat.

Prof Gufran mengatakan, sesuai arahan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar pembanngunan fasilitas sekolah tersebut, sebagai upaya mengembalikkan Sulbar Maju dan Malaqbi.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK YPPP Wonomulyo Muhammad Thalib menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atas bantuannya. Sehingga, sekolah bisa memanfaatkan dengan baik terlebih lagi dengan siswa.

Untuk mendukung aktivias belajar siswa, Thalib menambahkan, SMK YPPP Wonomulyo masih membutuhkan 2 Ruang Praktek Siswa (RPS) untuk program studi TKJ dan Keperawatan.

“Ini sangat dibutuhka, sehingga  mudah-mudahan tahun berikutnya pak Kadis bisa memberikan kesempatan lagi,” harapnya.

Selain itu, Ketua Yayasan Tomatindo Dilimboro Agusnia Hasan Sulur dalam sambutannya mengharapkan, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dapat memberikan perhatian yang lebih banyak dan lebih besar lagi. Karena apa yang menjadi tujuan dari Visi Misi Dinas Pendidikan bisa diwujudkan melalui SMK YPPP Wonomulyo.

Ia juga menyampaikan, bantuan dana untuk membangun 2 ruang praktek siswa seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMK YPPP Wonomulyo. Bisa direalisasikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat.