Prof Zudan ke RSUD Hajjah Andi Depu: Layak Jadi Pusat Unggulan Kesehatan Sulbar

Berkunjung di Rumah Sakit Hajjah Andi Depu Polman Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar meninjau standarisasi layanan, Sabtu (7/10/2023).

Bersama rombongan, Prof Zudan disambut Direktur RSUD Dr Anita dan jajaran Rumah Sakit Hajja Andi Depu Polewali.

Setelah meninjau RS tersebut, Pj Gubernur Sulbar melihat banyak kemajuan dan perkembangan dalam memberikan layanan ke masyarakat.

“Dengan kapasitas 420 tempat tidur dan perawatan yang semakin baik termasuk dokter spesialis yang semakin meningkat ini memberikan harapan di Sulbar dan Polman Khususnya,” kata Zudan.

Ia membeberkan, Pemerintah kabupaten dan provinsi akan terus memberikan dukungan anggaran memenuhi kebutuhan di RS Hajja Andi Depu Polewali.

“Jadi masyarakat Sulbar tidak harus ke Sulsel dan Palu untuk lakukan pemeriksaan sekarang sudah bisa di RS Andi Depu,” beber Zudan.

Pemprov juga telah memberikan rekomendasi Peningkatan kelas B hingga paripurna ini terus dikembangkan dan memberikan dukungan penuh

“Ini terus kita upayakan dilakukan peningkatan agar menjadi pusat unggulan kesehatan provinsi Sulbar,” Kata Zudan.

Selain itu, pihak RS Andi Depu juga terus memaksimalkan layanan termasuk pemeriksaan kesehatan bagi pekerja imigran.

Ditempat sama, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Pj Gubernur.

AIM mengaku, selama menjadi Bupati dirinya berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat utamanya layanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan.

“Alhamdulillah semuanya sudah terwujud,”Ungkap Andi Ibrahim Masdar.