Hamzah Syamsudin mengecek langsung proyek irigasi saluran sekunder Maloso
Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsudin mengecek langsung proyek irigasi saluran sekunder Maloso di Desa Baru, Luyo, Rabu (3/2)

Proyek Irigasi Saluran Sekunder Maloso Mandek, Wakil Ketua DPRD Turun Tangan

Wakil Ketua II DPRD Polewali Mandar Hamzah Syamsudin mengecek langsung proyek irigasi saluran sekunder Maloso di desa Baru kecamatan Luyo yang dikabarkan mandek, Rabu (3/2/2021).

 Mandeknya proyek irigasi Sekunder Maloso di dua kecamatan (Luyo dan Campalagian) Sebelumnya dilaporkan para perwakilan petani, ke Komisi III DPRD Polman untuk mendapatkan bantuan terkait penyelesaian proyek tersebut.  

Hamzah yang juga hadir dalam pertemuan di ruang Aspirasi kantor DPRD Polewali Mandar. Mendengar langsung keluhan yang sudah mulai resah akibat tak bisa turun sawah.

Setelah mendengar aspirasi dari perwakilan petani asal Luyo dan Campalagian. Hamzah pun langsung bergerak menuju ke lokasi dimana proyek irigasi saluran sekunder Maloso dibangun.   

Sesampainya di lokasi, kehadiran politisi partai Gerindra tersebut, langsung mendapat keluhan dari salah satu warga Luyo yang menemuinya. Kata warga tersebut, saat ini ia harus mengutang beras untuk bisa makan. Begitu pun dengan Warga Campalagian di lokasi proyek Irigasi tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsudin mengecek langsung proyek irigasi di Desa Baru, Luyo, Rabu (3/2)

Mendengar itu, Hamzah pun langsung berkomunikasi dengan pihak pelaksana, mendesak proyek irigasi saluran sekunder Maloso, segera diselesaikan dalam waktu dekat.

“Katanya mereka akan menyelesaikan pekerjaannya tanggal 11 (Februari 2021) ini, yahh..satu minggu lebih lagi,” Ujar Hamzah Syamsudin.

Mendengar kabar tersebut, Para petani merasa legah dan bahagia. Mereka pun berharap, mudah-mudahan irigasi saluran sekunder Maloso betul-betul terselesaikan dan mereka segera kembali turun sawah.