Puslitbang Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Polman: Hasilnya Bagus

Puslitbang
Kegiatan Puslitbang Polres Polman

Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian Polres Polman. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Polman, Rabu (12/04/2023).

Kombes Pol Saefuddin Mohamad, bertindak sebagai Ketua Tim pada kegiatan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri. Didampingi Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono dan Waka Polres Polman Kompol Ujang Saputram.

Responden penelitian tersebut, terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda. Selain itu ada juga dari Instansi Pemerintahan.

Para responden akan dimintai pendalaman seberapa puas masyarakat Kabupaten Polewali Mandar terhadap kinerja Polres Polman.

“Alhamdulillah hasilnya, bagus” kata Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono.

Sebelum itu, Kapolres Polman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim beserta rombongan serta tim pendamping di Polres Polman. Kata Agung, Polres Polman Siap dilakukan penelitian.

Sementara, Ketua Tim Puslitbang Polri Kombespol Saefuddin Mohammad, dalam sambutannya mengatakan, tugas Puslitbang Polri adalah melaksanakan kegiatan penelitian, pengkajian dan riset.

Kegiatan itu terkait tugas pokok Polri, baik di bidang operasional maupun dibidang pembinaan. Harapan dari kegiatan Puslitbang Polri dapat memberikan arahan dan masukan demi menuju Polri yang Presisi.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dilakukan Forum Diskusi kepada Responden yang hadir serta personil fungsi kepolisian terkait.

Hal itu dilakukan guna menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan publik dalam mengukur kepuasan masyarakat atas layanan Kepolisian Bidang Fungsi Operasional dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri.[*]