Putra Pattae Raih Juara II di Event Drag Bike Kelas Bracket 10 Detik

Arya Aditya peraih juara ke II di ajang Drag Bike kelas bracket 10 detik di mamuju. Ia berhasil membawa piala dan membanggakan kedua orang tuanya serta tim pattae speed. Ajang tersebut diikuti peserta se-Sulawasi Selatan–Sulawesi Barat, Sabtu (23/11/2019).

Arya Aditya merupakan anak pertama dari Juliani dan Hasrul. ia juga dikenal sebagai pemuda di Desa Batetangnga yang hobby dengan motor. “saya memang hobby dengan motor, dalam hal ini balapan yang positif, seperti mengikuti event-event resmi” Ungkap Arya.

Ajang lomba drag bike tersebut digelar di Jln Arteri depan kantor Gubernur Sulawesi Barat yang diikuti kurang lebih 100 peserta. Lomba tersebut diadakan oleh Pemprov Sulawesi Barat dalam rangka HUT Bhayangkara dan berlangsung ramai.

Pemuda kelahiran tahun 1998 itu, mewakili Team Pattae Speed. Dan menggunakan motor Vega R (Yamaha), 145 cc. Ia juga megungkap kesulitan saat melakoni ajang tersebut. “kesulitan saya saat mengikuti event tersebut pertama adalah cuaca yang sangat panas” Ujarnya.

Selain dari kelas bracket 10 ada juga klas 116 sampai dengan 450 CC. Seperti yang diungkap Arya Aditya saat dijumpai di kedai kopi di Desa Batetangnga. “Jadi selain dari kelas yang saya masuki ada juga kelas seratus enambelas sampai empat ratus lima puluh CC di ajang drag bike tersebutTambahnya, kamis (28/11/2019).

Arya Aditya atau yang kerap disapa Ballatong menuturkan harapannya. Ia menginginkan ada perhatian dari pihak terkait agar diberikan jalur khusus untuk selalu mengasah kemampuannya dalam hal adu kecepatan yang positif (balapan motor).

“saya mengharap ada jalur khusus untuk bisa mengasah kemampuan saya. Dalam hal balapan yang positif. seperti mengikuti ajang balap motor resmi” Ungkapnya.

Selain itu ia juga memberikan pesan bagi remaja di Desanya agar mereka yang juga hobby dengan balapan. Tidak memberikan dampak negativ ditengah masyarakat Batetangnga. Namun harus mengasah kemampuanya dan mencoba masuk kerana yang lebih positif, seperti ikut diajang balap resemi.

terakhir ia mengucapkan rasa terimakasih atas support yang diterimanya. “saya ber-terimakasih atas support orang tua dan teman-teman telah mendukung saya mengikuti ajang balap motor tersebut, sehingga saya bisa meraih juara ke II di kelas bracket 10 detik di ajang drag bike tersebut” Tutup Arya dengan rasa bangga. [pattae.com]

Penulis: Irwan Jel*
Editor: Jelamis*

Tags

Irwan Jel

I.J_Anak Desa yang di lahirkan dari keluarga sederhana, ingin menjadi manusia seutuhnya dan berguna bagi khalayak ramai. hari ini mulai disapa dengan sebutan "Sijelamis".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close