Raih Prestasi Nasional, Alasan Kampus Negeri Polkesmaju Jadi Pilihan Tepat Kuliah

Poltekkesmaju
Poltekkesmaju

Kali kedua Prodi DIII Keperawatan Poltekkesmaju, berhasil mencatatkan prestasi luar biasa di ajang Kegiatan “National Disaster & Emergency  Festival 2024, yang diselenggarakan SIAGA NERS UNHAS Makassar. 16 Februari 2024.

Festival ajanglombaini, di mulai pada tanggal 3 Februari 2024 yang diikuti sebanyak 16 Tim Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, termasuk Tim Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju.

Setelah melalui tahapan penyisihan dan salah satukategori Lomba yang di ikuti Mahasiswa Keperawatan Polkesmaju adalah Kategori Lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD). Selain itu, juga memastikan lolos ke babak final bersama kampus lainnya seperti Poltekkes Kemenkes Bandung, Universitas Wiraraja, dan Poltekkes Kemenkes Surakarta.

Menurut informasi salah satu Tim Mahasiswa yang juga ikut di ajang ini, Ishwan mengungkapkan,. ajang lomba ini mengikutsertakan mahasiswa sebanyak 6 orang mahasiswa yang telah di bimbing secara intensif dan didampingi oleh dosen pembimbing yang handal sesuai dengan bidang ilmunya dan tahu terkait kompetensi lomba BHD ini.

Salah satu dosen pembimbing yang juga turut serta mendampingi mahasiswa di ajang Lomba ini, Bapak Iqra, S.Kep.,Ns.,M.Kep, mengungkapkan, kesyukurannya atas torehan prestasi mahasiswa Poltekes Mamuju, bisa menjuarai salah satu kategori yang dilombakan,

“Ini adalah buah kerja keras tim kami, sehingga kami,” ujarnya.

Lebihlanjutbeliau juga mengatakan, bahwa lomba ini sebagai ajang pembuktian Polttekes Mamuju mampu bersaing dengan beberapa kampus ternama yang ada di Indonesia yang juga mengikuti ajang perlombaan ini.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan kekompakan Tim darikampus kami, termasuk ketersediaan dukungan tim IT yang berpartisipasi pada tahap awal penyisihan lomba melalui daring sampai pada tahapanlomba di Makassar. Sehingga kami dinyatakan sebagai Juara I (Pertama) pada KategoriLomba BHD” tuturrnya.

Mahasiswa Poltekkesmaju saat iku lomba BHD

Di tempat yang sama, dosen pendamping lainnya Ns. Rachmawati Rahim, S.Kep.,M.Kep juga menyampaikan, ajang kali kedua ini Poltekkes Mamuju mengikuti lombaini dan bisa menjuarai kategori BHD, sama tahun sebelumnya.

Hal terpenting menurutnya, dukungan berbagai pihak khususnya dari kampus Poltekkes sendiri kegiatan yang melibatkan mahasiswa di ajang lomba dan termasuk kompetisi lainnya tentulah senantiasa di fasilitasi dan terus ditingkatkan karena prestasi ini juga menjadi salah satu indikator penilaian kelayakan standarisasi akreditasi kampus, khususnya prestasi mahasiswa Prodi DIII Keperawatan.

Dosen yang dikenal ramah di kalangan mahasiswa keperawatan ini, juga mengatakan, raihan mahasiswa kami ini adalah hasil proses pembelajaran dan pendampingan yang kami berikan selama mereka mengikuti perkuliahaan dan melalui kesempatan ini beliau juga berharap siswa yang berdomisili di Provinsi Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamuju yang ingin melanjutkan kuliah, Ayo mari bergabung di Kampus Negeri Poltekkes Kemenkes Mamuju, Adik-adik bisa meraih mimpi untuk berprestasi di kampus kami, ucapnya.[Andi Nasir]*.