Rakor Distapan Terkait Kerawanan Pangan dan Gizi di Sulbar

Kerawanan Pangan dan Gizi
Rapat Koordinasi Distanpan Sulbar terkait Kerawanan Pangan dan Gizi

Dinas Tanaman Pangan (Distapan) Sulbar menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Kerawanan Pangan dan Gizi, di Ruang Rapat Kantor Balitbangda Sulbar, Rabu 2/11/2022.

Rapat Koordinasi turut melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna membangun koordinasi dan kolaborasi mengatasi kerawanan pangan dan gizi di Sulbar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abdul Waris Bestari, mengatakan persoalan pangan di daerah berhubungan dengan masalah Stunting, sehingga dibutuhkan keterlibatan seluruh pihak bekerjasama mewujudkan ketahanan pangan daerah.

“Persoalan pangan bukan hanya menjadi tanggungjawab dinas ketahanan pangan, sehingga diperlukan forum diskusi melibatkan seluruh OPD, dengan harapan dapat merumuskan solusi atau langkah strategis dalam melakukan pengenpdalia pn kerawanan pangan dan gizi di Sulbar,” jelas Waris.

Waris melanjutkan, salah satu penyebab rentan rawan pangan daerah adalah bencana alam. Untuk itu penting berkolaborasi dalam mengantisipasi kerusakan pangan akibat bencana. (rls)*