Rapat Kerja Penyuluh Agama Islam Polman Prioritaskan Program Unggulan

Penyuluh Agama Islam
Rapat Kerja Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Polman

Setelah dilantik, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Polewali Mandar melaksanakan Rapat Kerja di Aula Al Ihklas Kemenag Polman, Minggu (4/4/2021).

ketua II Iwan mengatakan, rapat kerja yang mereka lakukan merupakan kegiatan kali pertama diselenggarakan penyuluh di Polman, khususnya kepengurusan periode 2020-2022.

“Rapat kerja hari ini kita bisa menghasilkan program kerja yang sifatnya mudah kita jangkau, untuk kita laksanakan kedepan yang tentunya. Sebagai upaya pembinaan terhadap umat dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun gofur,” Ucap Iwan.

Sementara itu ketua FKPAI Polman Jamaluddin menyampaikan, ada 4 bidang dalam struktur FKPAI dan masing-masing memiliki program unggulan di bidangnya. Kedepan, Jamaluddin berharap anggotanya tetap solid untuk mengeksekusi setiap program yang sudah ditetapkan dalam rapat kerja.

Pada kesempatan yang sama H. Mulyadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Polewali Mandar dalam sambutannya mengapresiasi Rapat Kerja yang dilakukan FKPAI Polman. Menurut Mulyadi, itu merupakan suatu langkah cepat.

lebih lanjut Mulyadi mengaku baru pertama kali menghadiri undangan sekaligus membuka kegiatan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam. Usai melantik tiga lembaga dibawah naungan Kemenag Polman yaitu APRI, POKJALUH dan FKPAI.

lebih jauh ia mengatakan bahwa esensi dari rapat kerja adalah untuk menyusun program kerja yang baru dan mengevaluasi program sebelumnya. Sementara itu, ia juga berharap dalam menyususun rencana kerja FKPAI harus memiliki data yang reel terkait rencana kerja yang akan diajukan. Sehingga mudah untuk di jangkau dan di evaluasi.

“Berharap agar penyuluh senantiasa berperan aktif dalam moderasi beragama dan melalui rapat kerja ini beliau juga meminta agar kiranya ada buku saku yang dilahirkan FKPAI POLMAN periode 2020-2022,” ungkapnya