Rapat Persiapan Gerak Jalan Pramuka untuk Meriahkan HUT RI KE 73

PaTTaE.com | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke 73 tingkat kecamatan Binuang akan dimeriahkan dengan lomba gerak jalan pramuka tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan tingkat SMA/MA/SMK sederajat se Kecematan Binuang, Polwali Mandar.

Hal tersebut ditetapkan dalam rapat panitia peringatan HUT Proklamasi RI Ke 73 yang berlangsung di Madrasah Aliyah (MA) Izzatul Maarif Tappina, Desa Mirring Senin (30/7/2018) kemarin.

Rapat persiapan Gerak Jalan Pramuka bersama para perwakilan Sekolah/Madrasa yang ada di Kecamatan Binuang, Senin 30/7/2018. Foto: MA Izzatul Maarif Tappina

Rapat yang dipimpin kepala UPTD Dikbud Kecamatan Binuang Burhanuddin Kadir, memutuskan lomba gerak jalan pramuka sebagai rangkaian HUT Proklanasi nantinya.

Dengan berbagai pertimbangan, Binuang merupakan Kecamatan tergiat dan teraktif dalam kegiatan pramuka selama ini. Burhanuddin Kadir, juga berharap kecamatan Binuang tetap terdepan dalam kegiatan Pramuka dibandingkan dengan kecamatan lain.

Sementara itu, sekretaris panitia Hasan, menjelaskan, peringatan HUT RI Ke 73 tahun 2018 tingkat kecamatan Binuang akan dipusatkan dipelabuhan tanjung Silopo, termasuk lomba gerak jalan pramuka.

Lebih jauh, Hasan, yang juga sebagai kepala MA Izzatul Maarif Tappina menjelaskan, lomba gerak jalan ini akan diikuiti kurang lebih 52 Sekolah/Madrasah yang ada di Kecamatan Binuang. lomba gerak jalan tersebut dijadwaljan berlangsung di pelabuhan Silopo Desa Mirring Sabtu, 11 Agustus 2018 Mendatang.(*/)