Ratusan Santri Ponpes Nahdatul Ulum Sarampu, Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ratusan santri pondok pesantren Nahdatul Ulum Sarampu Polewali Mandar, mengikuti Vaksinasi Merdeka
Ratusan santri pondok pesantren Nahdatul Ulum Sarampu Polewali Mandar, mengikuti Vaksinasi Merdeka, Senin (6/9/2021)

Ratusan santri pondok pesantren Nahdatul Ulum Sarampu Polewali Mandar, mengikuti Vaksinasi Merdeka sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok).

Pimpinan Pondok Pesantren Muh. Arsyad mengatakan, dengan dilakukannya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Polman. Sehingga, dilakukan vaksinasi untuk para santri guna mengantisipasi penyebaran virus corona selama PMT mulai kembali dilaksanakan.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang di pusatkan di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu tersebut. Menggunakan vaksin jenis Sinovac, diperuntukkan bagi Santri, dan Orang Tua Santri, serta Masyarakat sekitar.

“Ini vaksin pertama jenis Sinovac yang diikuti seluruh santri. Wali santri bahkan masyarakat,” kata Muh Arsyad disela-sela kegiatan vaksinasi, Senin (6/9/2021).

Tak hanya diikuti para santri Nahdatul Ulum Sarampu, siswa dari sekolah lain pun ikut dalam kegiatan vaksin tersebut.

“Bahkan peserta didik lain atas inisiasi Polres Polman untuk melibatkan beberapa sekolah lain dan mereka datang berbondong-bondong melakukan vaksinasi,”  lanjutnya

Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan tim Vaksin dari Puskesmas Polewali dan Urkes Polres Polman, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Kapolres Polewali Mandar AKBP Ardi Sutriono bersama Jajaran Polres.[*]