Rayakan Milad ke-2, ILC Lakukan Doa Bersama dan Berbagi Minuman Gratis

Doa bersama para member ILC pada milad ke-2 lembaga mereka
Doa bersama para member ILC pada milad ke-2 lembaga mereka

Rayakan milad ke-2, Para member dan founder Islamic Institute English Club (ILC) IAI DDI Polman, menggelar doa bersama di sekretariat mereka yang berlokasi dalam kampus IAI DDI Polman, Selasa 17/09/2019.

“Doa bersama di lakukan karena sesuai dengan motto kita yaitu we are one, kita adalah satu. Ketika kita berdoa secara bersama, maka di situ malaikat akan datang dan mendoakan kita”. Ujar Muh Imam Saleh Rudianto (Founder ILC).

“Kemudian, sebagai bentuk syukur kepada Allah Swt.” Tambahnya

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Surah Al Fatihah sebanyak 4 kali untuk mereka tujukan kepada Rasulullah (Nabi Muhammad Saw), dan para sahabatnya.

Selain itu juga ditujukan kepada almarhum Muh Bakhrie Yusuf Habibie dan untuk ILC itu sendiri. Setelah itu, pembacaan Al Quran Surah Al Waqiaah dan diakhiri dengan memanjatkan Doa.

Seperti perayaan milad pada umumnya, terdapat acara pemotongan kue yang dilakukan Founder dan Ketua Umum ILC kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Hal lain yang mereka lakukan selain doa Bersama, mereka juga berbagi minuman dingin berupa Jus Jeruk kepada mahasiswa di area kampus IAI DDI Polman.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan ILC berbagi. Walaupun dari segi ekonomi kita masih kurang, tapi di ILC berbagi, kita bisa petik makna. Meskipun kita belum mampu tapi, sekecil apapun itu, kita tetap berbagi.” Jelas Founder ILC, Muh Imam Saleh Rudianto saat diwawancarai.

pada milad kali ini, Poioner ILC Alfiah, mengaku sangat senang dan bangga atas kesempatannya dapat berpartisipasi dalam kegiatan, termasuk milad ke-2 ILC.

“Alhamdulillah, pastinya sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi di milad kali ini.” Ungkapnya

Sri Wahyuni salah satu penasehat (Advisor) lembaga studi club bahasa inggris ILC IAI DDI Polman mengatakan, semangat mencetak generasi perubahan, khususnya pengembangan bahasa inggris dan berharap ILC tetap kompak.

“Semoga ILC menjadi sebuah komunitas yang dapat mencetak generasi perubahan dalam pengembangan Bahasa, khususnya bahasa Inggris.” Harapnya

“Semakin kompak, saling merangkul satu sama lain, dalam segala kegiatan dan kekeluargaan. Tetap maju dalam kualitas dan menjadi satu keluarga dalam satu tujuan.” Tutupnya.

ILC merupakan lembaga studi club dalam pengembangan bahasa inggris yang ada di Polewali Mandar dibawa naungan IAI DDI Polman.

Program kerja ILC yaitu, ILC Generation yang biasa mereka selenggarakan di Sport Center Polman. Pesertanya terdiri dari anak-anak pendidikan sekolah dasar. Program lainnya, ada kelas belajar untuk para member, dan kelas devisi. [pattae.com]

Penulis: Echi*