Rektor IAI DDI Polman Melepas 25 Anggota ILC untuk Melakukan Study Tour

Rektor IAI DDI Polman Photo Bareng dengan peserta study Touer ILC. Photo: Aifah Azzahra
Rektor IAI DDI Polman Photo Bareng dengan peserta study Touer ILC. Photo: Aifah Azzahra

Rektor IAI DDI Polewali Mandar melepas secara resmi puluhan anggota Islamic Institute English Club (ILC) didepan Gedung Rektorat kampus, Jumat 15 Maret 2019. Pelepasan ini dalam rangka untuk melakukan Study Tour ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Pada saat melepaskan para peserta study tour, H Abd Salam harianto, selaku Rektor IAI DDI Polman mengutarakan kebanggaannya didepan para anggota ILC. Ia juga berpesan untuk dapat menggunakn kesempatan (Study Tour) ini sebaik mungkin.

“Saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi komunitas ini, karna jarang kita temui seperti ini, jurusannya macam-macam, tetapi punya kelebihan berbahasa Inggris, dan itu tidak semua di miliki oleh perguruan tinggi lain” Ungkapnya

“Terlebih lagi, di kampus kita, belum ada jurusan bahasa Inggris tapi, banyak yang bisa berbahasa inggris. Kesempatan belajar ini, gunakanlah sebaik-baiknya untuk masa depanmu” Tambahnya dihadapan para peserta Study Tour ILC.

Peserta yang mengikuti Study Tour berjumlah 25 orang yang terdiri dari 10 jurusan dalam 4 fakultas dan di dampingi 2 tenaga pengajar yaitu Nur Afiah dan Muh Imam Saleh Rudianto.

Rektor IAI DDI Polman bersama para Pembina ILC. Photo: Aifah Azzahra
Rektor IAI DDI Polman bersama para Pembina ILC. Photo: Aifah Azzahra

Nur Afiah, salah satu pendamping sekaligus tenanga pengajar di organisasi ILC mengatakan, tujuan daripada study tour ini, guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi para anggota ILC.

Selain itu, juga menjalin hubungan dengan komunitas di luar daerah, tambahnya. Serta mendapatkan pelatihan sekaligus mengikuti Test Of English as a Foreign (TOEFL) dan mendapat sertifikat TOEFL, tutupnya.

Nisfi Nurmadhani, salah satu peserta Study Tour merasa senang karena di ikut serta dalam Study Tour ILC IAI DDI Polman.   

“Saya bersyukur bisa ikut pada study tour kali ini, karena bisa menambah banyak pengalman, dan pastinya bisa menambah ilmu dan juga teman baru” Ungkapnya.

Study Tour yang dicanangkan ILC IAI DDI Polman, berlangsung selama 5 hari, dengan beberapa agenda seperti; berkunjung ke makam Almarhum KH Abd. Rahman Ambo Dalle. Kemudian, setelah dari makam Guru Besar DDI di Mangkoso, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Setelah itu, mereka berlanjut ke kota Makassar dan Malino.

Selepas dari Malino, peserta study tour melanjutkan kunjungan mereka ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasssar dan Universitas Negeri Makassar (UNM).(pattae.comEchi)

Guru Besar FH Unhas. foto diambil dari akun FB Prof Hamzah
HUT ke 58 Desa Batetangnga, Begini Harapan Guru Besar FH Unhas