Rektor Unasman Beri Edukasi Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Gempa

Trauma Healing
Rektor Unasman Bermain bersama anak-anak korban gempa Sulbar, Kamis (28/1)

Rektor Universitas Al Asyariah Mandar Chuduriah Sahabuddin bersama Pusat Kajian Perempuan (PKP) Unasman. Memberikan edukasi Trauma Healing kepada korban gempa di Desa Batu Lotong Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Dan Desa Pasa’bu Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju, Kamis (28/1/2021).

Rektor Unasman tak hanya memberikan edukasi trauma healing kepada anak-anak yang terkena bencana gempa. Namun, ia juga memberikan bantuan berupa Cemilan dari lembaga Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI). Dimana, Chuduriah Sahabuddin selaku Ketua APTASI Sulbar.

Melihat anak-anaknya mengikuti permainan Rektor Unasman dan Pusat Kajian Perempuan tersebut. Para orang tua, merasa sangat bahagia, melihat buah hati mereka sudah tidak merasa sedih dan ketakutan pasca gempa.

Begitu pun dengan anak-anak yang mengikuti kegiatan itu. Mereka merasa senang belajar sambil bermain dengan hadiah balon dan cemilan.

Rektor Unasman Bermain Bersama Anak-anak Korban Gempa, Kamis (28/1)

Chuduriah Sahabuddin berharap kedatangannya bersama PKP Unasman bisa membangkitkan semangat anak-anak kembali seperti dulu. Seperti sebelum bencana gempa melanda Majene-Mamuju.

“Melalui edukasi ini kita mengenalkan mereka tentang gempa dan apa yang mesti dilakukan melalui pendekatan bernyanyi. Ini dilakukan mengingat gempa yang terjadi tidak hanya sekali to berkali kali meski skala-nya semakin hari semakin kecil. Yang kami harapkan juga dari edukasi ini adalah semangat anak-anak bisa bangkit kembali ceria kembali. Bermain kembali dan belajar kembali dengan hati yang riang,” Ucap Chuduriah Sahabuddin.