Rektor Unasman Menyambangi Warga Korban Kebakaran di Desa Tondrolima

Warga Korban Kebakaran
Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddid saat menyambagi warga Korban Kebakaran pada Jumat (16/72021)

Chuduriah Sahabuddin menyambangi salah satu warga Desa Tonrolima Kecamatan Matakali yang menjadi korban kebakaran pada pada Selasa (13/7) lalu.

Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) tersebut, menemui warga korban kebakaran Sukira, yang tengah menumpang di rumah kerabatnya yang berada di Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, pada Jumat (16/7/2021) kemarin.

Ditemani segenap civitas akademik Unasman, Chuduriah berangkat dari Kampus Unasman menuju lokasi korban kebakaran untuk memberikan bantuan berupa uang tunai.

Dalam kunjungannya, sosok perempuan yang sudah puluhan tahun memimpin kampus ternama di Sulbar tersebut. Tak luput mengucapkan keprihatinan mendalam kepada keluarga yang tertimpa musibah. Ucap Chuduriah kepada korban kebakaran, agar tetap bersabar menerima cobaan.

“Insyaallah akan ada hikmah dibalik ini semua,” ungkapnya

Uluran tangan darinya, kata Chuduriah, merupakan bentuk komitmen Universitas Al Asyariah Mandar dalam menjalankan misi kemanusiaan kepada siapa saja yang tertimpa musibah.

“Bahwa setiap musibah yang dihadapi haruslah dipikul bersama-sama, jadi Unasman akan hadir ditengah-tengah saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” lanjutnya.

Seperti yang diberitakan media pattae.com sebelumnya. Kebakaran yang terjadi di Desa Tondrolima, Kecamatan Matakali diduga berasal dari adanya Korsleting listrik (arus bocor) pada instalasi rumah milik Sukira pada Selasa (13/7) lalu.

Tak berselang lama, kobaran api pun tak terhindarkan hingga menghanguskan 2 rumah milik Sukira dan Usman hingga tak menyisakan apa-apa.

Atas kejadian tersebut, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Meski demikian, pemilik rumah beserta sanak keluarganya, selamat dari amukan kobaran api tersebut.(*)