Relawan Covid-19 Tonyaman Bagi-bagi Masker Kain ke Rumah Warga

Pembagian Masker Kain oleh tim Terlawan Covid-19 Desa Tonyaman
Pembagian Masker Kain oleh tim Terlawan Covid-19 Desa Tonyaman, Ahad 12/04/2020

Tonyaman – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) pembagian ratusan masker kain pun dilakukan di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Ahad 12/04/2020.

Kegiatan bagi-bagi masker kain gratis ini diselenggarakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepala Dusun Tonyaman bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Karang Taruna Desa Tonyaman.

Kepada Dusun Tonyaman Rudianto, mengaku sangat prihatin dengan adanya wabah yang melanda setiap wilayah di Indonesia termasuk daerah Polewali Mandar.

“Kegiatan ini didorong oleh rasa empati dan prihatin atas kondisi yang terjadi di wilayah dan negara kita saat ini”. Tuturnya

Selain itu, dalam kegiatan pembagian masker kepada warga secara gratis itu juga merupakan uapaya mengedukasi warga agar menjaga kesehatan

“Tujuan pembagian masker ini sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat agar sadar dalam menjaga kesehatan”. Tambahnya

Foto: Tim Relawan Covid-19 Desa Tonyaman membagikan masker kain kepada warga

Pembagian masker gratis yang mereka lakukan, diperuntukkan bagi masyarakat yang masih beraktifitas di pusat keramaian, dan juga masyarakat yang ada di Desa Tonyaman. Adanya Pembagian masker gratis itu, disambut dengan antusias masyarakat Dusun Tonyaman.

Dusun Tonyaman, Rudianto juga berharap, dengan adanya pembagian masker kain ini, dapat berguna bagi warganya dan terhindar dari wabah virus corona.  

“Kami berharap masker-masker ini dapat berguna bagi mereka (masyarakat), terlebih menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Corona ini”. Harapnya

Selain membagi-bagikan masker, mereka juga mengedukasi warga secara langsung, agar tetap memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap jaga jarak.

“Kami juga melakukan sosialisasi untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan physical distancing (jaga jarak) dalam menghadapi wabah virus ini”. Kata Rudianto selaku Kepala Dusun Tonyaman.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala dusun Tonyaman Rudianto, Ketua Karang taruna Desa Tonyaman Ade Rani Gunawan, dan Anggota Karang Taruna desa Tonyaman, Dan Masyarakat Desa Tonyaman. [pattae.com/Erw]*.