Resahkan Warga Sekitar, Polres Polman Lakukan Razia Balap Liar

Razia Balap Liar dilakukan Polres Polman, 14 kendaraan Roda Dua di amankan Petugas
Razia Balap Liar dilakukan Polres Polman, 14 kendaraan Roda Dua di amankan Petugas

POLMAN PATTAE.COM – Antisipasi maraknya balap liar di bulan ramadhan, Personel Gabungan Polres Polman lakukan razia balap liar.

Kegiatan tersebut dilakukan di dua lokasi yang dianggap sering terjadi aksi balap liar antara lain; Depan Puskesmas Polewali dan Pantai Bahari Polewali Selasa, 20/4/2021.

Razia balap liar itu, dipicu oleh adanya laporan terhadap masyarakat sekitar yang resah akibat aksi tersebut.

Diketahui, pelaku balap liar di dominasi anak-anak dibawah umur.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan.F.K.,SE mengatakan dari kegiatan razia selama bulan ramadhan, Tim gabungan berhasil mengamankan kendaraan yang diduga terlibat balap liar beserta pelaku.

“Jadi selama bulan ramadhan ini kami telah berhasil mengamankan 14 kendaraan roda dua dan pelaku balap liar yang didominiasi oleh anak-anak di bawah umur,” terangnya.

Pada kesempatan itu, selain menghimbau masyarakat sekitar lokasi untuk tetap tertib berlalulintas, Adriyan juga meminta agar masyarakat turut membantu pihak keamanan dalam menangani aksi balap liar dengan cara menghubungi aparat kepolisian terdekat.

“Kepada orang tua di rumah, kami menghimbau agar membantu menasehati dan mengawasi anak-anaknya yang membawa kendaraan agar tidak terlibat balapan liar yang dapat menyebabkan hilangnya nyawa ketika terjadi kecelakaan lalu lintas yang tidak kita inginkan,” tegasnya.[*]