Reses di Desa Riso, Amiruddin Siap Mengkawal Aspirasi Warga

Reses di Desa Riso
Wakil Ketua I DPRD Polman dari Fraksi PKB Amiruddin, gelar Reses di Desa Riso. Sabtu (12/3/2022) Malam

Wakil Ketua I DPRD Polman fraksi PKB H. Amiruddin Melaksanakan Kunjungan Kerja/Reses menjemput aspirasi masa persidangan kedua 2021/2022 di Desa Riso Kecamatan Tapango, Sabtu (12/3/2022) Malam.

Dalam kegiatan Kunjungan Kerja/Reses dan Temu Konstituen di salah satu Daerah Pemilihan (Dapil), Amiruddin hadir didampingi Anggota DPRD Polman fraksi PKB Dapil 1 Binuang.

Bukan hanya itu, kegiatan Reses juga dihadiri Camat Tapango, Kasubag Aspirasi dan Reses DPRD Polman Imran Amrullah. Beserta staf DPRD Polman, Kepala Desa Riso H. Onang serta Ratusan peserta Reses.

Camat Tapango yang baru menjabat itu menyampaikan, kehadiran Wakil Ketua I DPRD Polman diharapakan dapat membenah Desa Riso kedepan semakin baik.

Kepala Desa Riso H. Onang, mengapresiasi Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin senantiasa meluangkan waktu bersama warga Desa Riso dengan tujuan menampung aspirasi.

“Alhamdulillah beliau hadir ditengah-tengah kita untuk mendengarkan aspirasi kita khususnya dalam dibidang pembangunan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan apa yang diusulkan warga desa riso diperjuangkan ditingkat kabupaten,” lanjut Kades Riso.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin menjelaskan kegiatan reses memang idealnya turun langsung ke wilayah masing-masing mendengar dan menyerap aspirasi, apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Saya hadir malam ini memang ingin menyapa masyarakat Desa Riso dalam bingkai reses, dalam mendengar aspirasi untuk diperjuangkan nantinya, termasuk usulan prioritas Desa Riso pasca kebanjiran kemarin masyarakat menginginkan broncong,” Terang Amiruddin.

Salah satu Kepala Dusun II Desa Riso H. Abdul Hakim menyampaikan aspirasinya meminta ketersediaan pupuk melihat pendapatan warga Desa Riso dari bertani. Selain itu ia juga menginginkan bibit coklat, pengadaan bantuan ternak (Kambing), pengadaan bibit ikan. Infrastruktur jalan tani, serta perpipaan untuk mendapatkan air bersih.

Selaras, salah satu warga Desa Riso Viktor berharap apa yang diusulkan malam ini dan di Musrenbang bisa dikawal Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin yang juga selaku Ketua DPC PKB Polman.

Aspirasi juga datang dari kaum pemuda Desa Riso terkait kegiatan liga Ramadahan (liga cabu-cabu), Amiruddin mengaku akan menjadi sponsor utama

Menjawab aspirasi warga Desa Riso. Amiruddin siap mengakomodir dan memasukkannya dalam pokok pikiran (Pokir) yang akan diusulkan saat Musrenbang diadakan.

“Apa yang menjadi masukan malam ini menjadi tanggung jawab PKB untuk menindaklanjuti dan membantu masyarakat Desa Riso,” tutupnya.[*]