Reses Hamzah Syamsuddin Jadi Ruang Warga Sampaikan Aspirasi

Reses Hamzah Syamsuddin
Reses Hamzah Syamsuddin

Jemput aspirasi, Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin gelar reses masa sidang ke II tahun 2023 di Banua Baru Desa Parappe. Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman, Rabu (19/7/2023).

Senyum sumringah nampak terlihat saat Wakil rakyat dua periode menghadiri reses untuk menerima aspirasi dari masyarakat yang begitu antusias.

“Ini menjadi ruang bagi masyarakat menyampaikan aspirasi. Dan merupakan cara anggota DPRD ingin memastikan masyarakat mendapat perhatian melalui program pemerintah,” ujar Hamzah Syamsuddin.

Lanjut, Hamzah menegaskan, apa yang di menjadi usulan masyarakat akan diserap seperti, kebutuhan pupuk bagi para petani, jalan tani, bibit unggul pertanian yang berkualitas. Serta permintaan bantuan mesin jahit dari kaum Ibu -ibu peserta reses.

“Semua usulan masyarakat akan kami tindak lanjuti kepada Dinas terkait. Agar kiranya dapat menjadi perhatian dan dapat merupakan program pembangunan nantinya,” tegasnya.

“Permintaan bibit pertanian jadi prioritas karena masyarakat merupakan para petani,” tambahnya.

Politisi senior partai Gerindra itu menyebutkan, reses hari ini adalah ke empat kalinya dilaksanakan. Sebelumnya, Desa Botto menjadi titik pertama, reses ke dua di desa Laliko. Lalu di Passairang dan Banua Baru desa Parappe Kecamatan Campalagian.

Ditempat yang sama Kabid Peternakan Kaharuddin mengatakan Permintaan Pupuk, ternak dan bibit pertanian. Hal itu akan ia sampaikan dan diteruskan ke masing-masing bidang.

Selain itu, masyarakat diharapkan dapat mengajukan proposal kegiatan berupa kebutuhan apa yang mereka perlukan untuk kepentingan pertanian mereka .[*]