Residivis Narkoba Asal Pinrang Terjaring Operasi BNNK Polman

Residivis Narkoba
Foto: Saat BNNK Polman melakukan Operasi Bersinar memberantas kasus peredaran Narkoba di Polman

Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Polman amankan satu orang tamu hotel. Diketahui Residivis tersebut merupakan warga Pinrang terindikasi memakai barang terlarang jenis shabu dalam operasi Bersih Narkoba (Bersinar).

Turunkan Anjing Pelacak milik Polres Polewali Mandar, Operasi bersinar juga melibatkan TNI, Polisi dan Satpol PP menyasar penginapan, hotel dan tempat hiburan malam (THM). Jumat Malam (22/12/2023).

Operasi dimulai setelah press rilis, dilanjutkan Apel sekitar pukul 21:15 Wita, kemudian tim gabungan langsung menuju salah satu penginapan di Jalan Durian Polewali dan didapati sepasang kekasih yang berada didalam mobil diminta untuk menunjukkan KTP dan kamar mereka.

Setelah diinterogasi, tamu yang merupakan warga Kabupaten Pinrang itu mengaku jika dirinya merupakan residivis yang baru menghirup udara bebas.

Mirisnya, ia juga mengaku baru beberapa hari selesai mengonsumsi shabu. Kemudian koperatif menunjukkan barang bukti pireks bekas terbungkus tisu dalam kendaraan pelaku mobil berwarna maroon.

Kepala BNNK Polman menyampaikan tamu hotel yang ditemukan membawa pireks dibawa ke kantor BNNK Polman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti pireks ditemukan didalam mobil milik yang bersangkutan dan yang bersangkutan mengaku baru bebas dari Lapas Pinrang karena kasus narkoba,” ujar Syabri Syam.

Selain itu, operasi tersebut juga didapati pasangan yang bukan suami istri yang ikut diamankan di hotel yang berbeda, dalam pemeriksaan cowoknya ditemukan sembunyi dalam lemari yang ditutupi handuk.

Dari hasil tes urin mereka dinyatakan negatif tidak mengkonsumsi narkoba tapi ditemukan sejumlah minuman keras dan kondom.

Keduanya pun diserahkan ke Satpol PP Polman untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kepala BNNK Polman Syabri Syam menyampaikan, Operasi bersinar ini telah dilakukan di wilayah Kecamatan Polewali dan operasi ini akan berlanjut di semua Kecamatan di Polman.

Ia juga menegaskan operasi bersinar ini dilakukan dalam rangka perayaan natal dan tahun baru sebagaimana diketahui biasanya jelang tahun baru ada pasokan narkoba yang masuk sehingga dilakukan operasi.[*]