Resmi Dikukuhkan, Pengurus Gemasaba Sulbar Target Pileg-Pilpres 2024

Gemasaba Sulbar
Pengukuhan Pengurus Wilayah dan Cabang Gemasaba Sulbar

Pengukuhan Pengurus Wilayah Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Provinsi Sulawesi Barat dan 6 Pengurus Cabang lainnya. Berlangsung di Aula Hotel Sinar Mas Polewali, Sabtu (12/2/2022).

Organisasi yang diketahui berafiliasi ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. Diharapkan dapat memperkuat dukungan PKB pada Pemilihan Legislatif dan Presiden 2024 mendatang.

“PKB hari ini fokus untuk menggarap disegmentasi Mahasiswa,” ucap Heru Widodo, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gemasaba, setelah mengukuhkan DPW dan DPC Gemasaba Sulawesi Barat.

Anggota DPR RI frakasi PKB itu menganggap, bonus demokrasi saat ini dikuasai para kaum mahasiswa atau generasi millenial. Karena itu, PKB menyadari, pelebaran sayap di sektor mahasiswa sangat perlu untuk digarap secara maksimal.

Ia juga menjelaskan, Gemasaba dibawah naungan PKB, memiliki tanggungjawab politik dalam memenangkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024.

Tak hanya itu, Gemasaba kedepannya dapat membesarkan pengaruh partai (PKB) di wilayah masing-masing termasuk Sulbar, dengan menambah kursi pada Pileg 2024 nanti.

Ketua DPW Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Sulawesi Barat Baharuddin, yang baru dikuhkan. Secara terang-terangan mengatakan, Gemasaba Sulbar, akan menjadi garda terdepan dalam memenangkan pesta demokrasi 2024.

“Mari kita buktikan bahwa keberadaan Gemasaba di Sulawesi Barat ada. Insya Allah 2024 nantinya Gemasaba satu suara memenangkan Gus Imin menjadi Presiden kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulbar Syibli Sahabuddin, ikut dan melihat geliat Gemasaba di Sulbar. Ia berharap, hadirnya Gemasaba Sulbar, dapat menyatukan para generasi Millenial untuk memenangkan pesta Demokrasi 2024.

Pengukuhan DPW Gemasaba PKB Sulbar dengan tema ” Gemasaba Sulbar Berkemajuan” dihadiri para Dewan Pengurus Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa, DPC PKB Polman Amiruddin. Ketua DPC Mateng.

Selain itu, Asisten I Pemkab Polman, Agusniah Hasan Sulur, juga nampak hadir dan sejumlah perwakilan setiap DPAC, Organisasi Mahasiswa dan seluruh Pengurus Gemasaba yang dikukuhkan.[*]