Resmi Menjabat, Ketua KONI Polman Target Juara Umum PorProv Sulbar 2022

Ketua KONI Polman
Proses Pelantikan Ketua KONI Polman bersama pengurus KONI Polman lainnya, Rabu, 29/12/2021.

Ketua KONI Polman Abubakar Setelah resmi dilantik mengajak semua cabang olahraga bersinergi dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Polewali Mandar.

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Polman, dilantik langsung Ketua KONI Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, di Gedung Gabungan Dinas (Gadis), Rabu (29/12/2021).

Abubakar Kadir usai dilantik, mengungkapkan komitmennya mendorong para atlet di seluruh cabang olahraga. Untuk dapat berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Polewali Mandar. Mengingat, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar yang akan segera diselenggarakan di tahun 2022 mendatang.

“Insya Allah Porprov mendatang ini kita targetkan juara umum, dan Polman tidak akan mengambil atlet dari luar. Tapi, kita memakai atlet original Polman,” ungkapnya.

Namun sebelumnya, lanjut mantan anggota DPRD Polman itu memaparkan, akan terlebih dahulu merapikan kepengurusan organisasi ditiap Cabang Olahraga (Cabor). Jangan sampai, sudah lewat masa kepengurusannya.  

Pasalnya, terdapat beberapa Cabor yang telah melaksanakan Musyawarah Darah. Seperti PTMSI yang baru saja melakukan Musda. Dalam waktu dekat Cabor Volly juga juga masa kepengurusan akan berakhir.

“Saya sudah sampaikan ke Sekretaris setelah pelantikan ini awal tahun kita undang semua ketua-ketua Cabor untuk kita melihat seperti apa kepengurusan mereka. Karena, saya yakin sekali, pasti ada yang sudah lewat kepengurusannya,” ujar Abubakar.

Sementara itu, Ketua KONI Sulbar Alibaal Masdar berharap, KONI Polman dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Sulbar baik di kancah Nasional maupun di tingkat Internasional.

“KONI Polman kita harap bisa tetap eksis, dan bisa menjadi andalan di Sulbar. Karena, (Kabupaten Polman) paling banyak warganya dan paling banyak atlit nya. Semua Cabor harus aktif berkegiatan agar dapat meraih prestasi,” tutur Gubernur Sulbar ABM.

Turut hadir pada pelantikan KONI Polman yaitu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Wakil Ketua DPRD II Polman Hamzah Syamsuddin, serta jajaran pengurus KONI Provinsi Sulbar.[*]